0 views

Momon Prihatin Bagi Di Luar KTP Tanjungpinang Bantuan Pemko Terkait Dampak Covid-19

Spread the love

Nuansarealitanews.com, Tanjungpunang – Saya sangat mendukung kebijakan Pemerintah Kota Tanjungpinang yang akan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat sebagai akibat dampak Covid-19. Demikian disampaikan Momon Faulanda Adinata, Sekretaris Komisi II DPRD Kota Tanjungpinang, kepada Nuansarealitanews.com. Jumat (17/4/2020).

Bagaimana pelaksanaannya, Momon mengharapkan ada kriteria dan aturan baku yang dilakukan.

“Saya sangat berharap agar kriteria calon penerima bantuan dibuatkan aturan bakunya, supaya tidak ada keraguan bagi pelaksana baik di kelurahan, Kecamatan dan dinas terkait.” pintanya.

Keprihatinannya dibuatkan dengan masih adanya warga masyarakat yang tinggal di Kota Tanjungpinang namun bukan ber KTP Tanjungpinang.

“Saya sangat prihatin bagi warga yang masih memegang KTP di luar Tanjungpinang.” ucapnya.

Ia mengatakan belum semua warga masyarakat yang tinggal di Kota Tanjungpinang ber KTP Tanjungpinang. Salah satunya para pelajar / Mahasiswa yang menimba ilmu di Tanjungpinang yang masih di Tanjungpinang tidak pulang kampung halamannya.

“Adik – adik pelajar dan mahasiswa yang masih berada di sini namun KTP luar Tanjungpinang, sepertinya belum terakomodir untuk mendapatkan bantuan tersebut, dengan aturan yang berlaku saat ini.” paparnya.

Ia meyakini bahwa bagi mereka yang membutuhkan, tentu juga sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah.

“Apalagi kedepannya informasi beredar, Bapak Gubernur Kepri akan melakukan PSBB.” sebutnya.

Lanjut Momon, untuk itu kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang dapat mempertimbangkan kembali aturan tersebut.

“Saya minta kepada pemangku kebijakan tersebut untuk dapat mempertimbangkan serta mencari Win Solution agar semua terpenuhi. Karena ini adalah bencana nasional Pandemic Darurat Corona.” tutupnya.

(simon.STp)