Naas, Jelang Puasa Ramadhan Dealer Honda CV Aneka Teknik Dibobol Kawanan Maling

Spread the love

Binjai | Sumatera Utara | NR,-
Satu hari menjelang bulan suci Ramadhan Aksi pencurian terjadi di Showroom Sepeda Motor Honda CV Aneka Teknik, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai, Sumatera Utara, Kamis (23/04/2020) pagi.

Dalam peristiwa itu, dua sepeda motor, berikut beberapa barang elektronik dan sejumlah pakaian dilaporkan hilang, kerugian materil ditaksir mencapai sekitar Rp. 20 juta. *Apakah ini ada kaitan nya dengan para napi yang di bebaskan??*

Menurut informasi yang dihimpun wartawan, aksi pencurian itu diketahui setelah seorang warga mendapati pintu belakang bangunan CV Aneka Teknik sudah dalam kondisi terbuka.

Menyadari hal tersebut, mereka segera memberitahukan kepada Manajer CV Aneka Teknik, Akiong, untuk selanjutnya melaporkan kasus tersebut ke petugas Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Binjai.

Saat dilakukan pemeriksaan, mereka mendapati jerjak jendela samping bangunan sudah terbuka. Sedangkan dua unit sepeda motor, berikut sebuah laptop, sebuah layar LCD komputer, dan beberapa helai pakaian telah menghilang. Pelakunya harus segera ditangkap, karena sudah meresahkan.

“Kami curiga malingnya lebih dari satu orang. Mereka kemungkinan masuk dari jendela samping, dan keluar dari pintu belakang, apapun cerita nya pelaku harus segera ditangkap, jangan sampai ada korban lainnya,” harap salah seorang karyawan CV Aneka Teknik.

Sementara itu, Irsan Sikumbang (35), warga setempat, mengaku terkejut atas terjadinya kasus pencurian itu. Sebab menurut Irsan, sejak Rabu (22/04/2020) malam hingga Kamis (23/04/2020) dini hari, dia masih berkumpul sambil berbincang dan minum kopi dengan temannya di warung rumahnya yang berada di belakang Kantor CV Aneka Teknik.

“Kami perkirakan mereka (para pelaku) beraksi di atas jam tiga dini hari. Sebab kami bubar dari warung sekitar jam segitu. Apalagi sejak malam sampai kami bubar, tidak ada situasi dan suara yang mencurigakan,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, Kepala Unit I Pidana Umum Satuan Reserse Kriminal Polres Binjai, Ipda Hotdiatur Purba, saat dikonfirmasi wartawan via sambungan telepon seluler, mengaku, pihaknya belum menerima laporan atas penanganan kasus pencurian tersebut.

“Sampai saat ini, belum ada masuk laporannya ke saya. Mungkin masih tahap indentifikasi. Kalau sudah selesai biasanya memang dilaporkan ke kita,” pungkas Hotdiatur.
(Rangkuti)

Berita Sebelumnya