Nova: “Saya Tidak Ada Sangkut Paut Hutang Piutang Dengan Edy Obama, Silahkan Saja Gugat ke Pengadilan”

Spread the love

Aceh | NUANSAREALITANEWS.COM, – Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, menyesalkan aksi rumah dinasnya oleh Edi Obama dkk sejak Senin malam. Nova mengaku tidak ada sangkut pautnya dengan hutang piutang sebagaimana yang dituduhkan oleh kelompok tersebut. Bahkan Nova Iriansyah mempersilahkan Edy Obama dkk untuk melakukan gugatan secara hukum terkait tuduhannya itu.

“Aksi tersebut sudah anarkis dalam situasi masa darurat COVID-19 ini,” kata Nova Iriansyah, memberi keterangan via WhatApps, Selasa (14/04/2020).

Terkait soal utang piutang yang dituduhkan Edy Obama, salah satu Tim Sukses (Times) Gubernur Irwandi – Nova, di Bireuen, saat Pilgub (pemilihan gubernur) Aceh ketika itu, Plt Gubernur mengatakan, dia tidak ada sangkut-pautnya dengan urusan utang piutang tersebut.

“Saya tegaskan bahwa saya tidak ada sangkut paut dengan hutang piutang yang dituduhkan tersebut. Jadi tidak benar saya ada berhutang,” tegas Nova Iriansyah.

Untuk membuktikan pernyataannya itu, Nova mempersilahkan kepada oknum-oknum tersebut untuk menggugat ke pengadilan. “Silahkan gugat ke pengadilan,” kata Nova.

Di balik itu semua, Nova Iriansyah yang juga Ketua DPW Partai Demokrat Aceh, menduga ada agenda politik tertentu dengan maksud untuk menjatuhkan Plt. Gubernur sebelum pelaksanaan Pilkada (pemilihan kepala daerah).

“Jadi ini semua adalah gerakan bersifat politis. Saya minta kepada para oknum yang ingin duduk di kekuasaan, silahkan ikut Pilkada,” tegas Nova.

Plt Gubernur Aceh mengaku sudah meminta pihak kepolisian untuk mengambil langkah-langkah sesuai protokol yang berlaku terutama protokol COVID-19.

Pendudukan rumah dinas Wakil Gubernur Aceh ini dilaporkan sejak Senin malam (13/4/2020). Petugas kepolisian sempat membubarkan aksi EO ini. Namun, seperti yang terekam dalam video, sempat terjadi dialog antara aparat kepolisian dengan EO.

Dalam dialog itu, EO yang ditemani Syamsul Bahri alias Tiyong, Anggota DPRA yang kini Ketua PNA Aceh, menjelaskan ingin bertemu dengan Plt Gubernur Aceh.

EO juga menjelaskan bahwa Irwandi-Nova saat Pilkada lalu sempat berutang kepada dirinya sebesar Rp8 miliar. Menurutnya uang itu sampai sekarang belum dilunasi hingga dia datang ke rumah dinas Wakil Gubernur untuk menangih utang tersebut.

Selasa siang tadi, orang-orang yang “menduduki” rumah dinas Wakil Gubernur Aceh sepertinya sudah membubarkan diri. Ada ratusan petugas Brimob yang berjaga-jaga dan mengawal rumah dinas Wakil Gubernur Aceh tersebut tandasnya. (zainal).