Paguyuban Sribaduga dan Maharani Gelar Baksos di Lembang

Spread the love

KBB | NUANSAREALITANEWS.COM,-Menanggapi perihal pandemi covid-19 di Kabupaten Bandung Barat yang banyak merenggut korban jiwa, menjadi momentum bagi Paguyuban Sribaduga dengan tim Maharani untuk tampil terdepan membantu meringankan beban pemerintah serta masyarakat dengan mengadakan bakti sosial memberantas virus cina yang mematikan tersebut.

Paguyuban dengan visi dan misi sosial kemasyarakatan itu, untuk kesekian kali nya mengadakan kegiatan baksos, dimana pada hari ini di pusatkan kegiatan nya di kampung Cijengkol, Desa Wangunsari, kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu ( 19/4/2020).

Hal itu dikatakan ketua paguyuban sribaduga, A, Tarma Suntara, kepada media, Kegiatan baksos Paguyuban Sribaduga itu disambut antusias warga, karena merasa terlindungi dari perasaan khawatir jika terdeteksi keberadaan virus di daerah nya, oleh karena itu, warga melalui RW,RT dan karang taruna bersinergi turut membantu pelaksanaan baksos yang diinisiasi paguyuban Sri baduga.
” Saya sebagai ketua paguyuban, mengucapkan terima kasih atas antusias serta apresiasi warga terutama pak RW 10, 02 dan 04 serta para karang taruna nya dengan turut membantu kami, sehingga berlangsung aman, lancar dan kondusif. Juga, kepada Ibu Nani yang juga pengurus paguyuban, yang telah menginisiasi kegiatan dan memberikan urusan logistik nya. Semoga kegiatan ini menjadi contoh bagi pemerintah dan organisasi yang lain untuk turut membantu masyarakat menanggulangi penyebaran Corona”

A. Tarma, menghimbau kepada warga, agar terus waspada terhadap penyebaran virus dengan konsisten menjaga kebersihan sehingga meminimalisir penularan nya,”Ungkap nya.

Sekjen 1, paguyuban Sribaduga, Kang Ajay, di sela sela acara mengatakan, kegiatan di Kampung Jengkol selain penyemprotan disinfektan juga pemberian alat pelindung diri (APD) berupa masker dan kaos yang di berikan secara simbolis kepada RW masing- masing, “Alhamdulillah, warga antusias menyambut kami. Untuk agenda Selanjut nya rencana paguyuban akan melakukan kegiatan di padalarang, kita sudah koordinasi” ujar nya.

Sementara, Sekjen 2, paguyuban Sribaduga, Kang Hendra, menjelaskan
” Perjalanan paguyuban ini panjang berliku, melalui proses. Pada awal nya kami merasa khawatir dengan masa depan masyarakat kabupaten Bandung barat, sehingga melalui berbagai diskusi dan kesepakatan antara pihak yang menginginkan kemajuan masyarakat kabupaten barat, maka terbentuklah paguyuban ini. Untuk legalitas, sedang di urus, In sya Allah beres. untuk agenda kelanjutan paguyuban sendiri, akan menuju Cikalong wetan, tinggal menunggu konfirmasi dari sana” jelas nya.

Ketua RW 10, Rahmat, mengatakan, semoga kebaikan paguyuban sribaduga dalam membantu masyarakat melaksanakan baksos di kampung cijengkol terkait pandemi Corona, di balas Tuhan yang maha kuasa, dan di beri kelancaran dalam berbagai hal dan kegiatan serta sukses selalu, ujar nya.

Hal senada dikatakan, ketua karang taruna RW 02, Soleh Marcel, sangat terbantu dengan adanya kegiatan baksos paguyuban sribaduga ” kami karang taruna kampung cijengkol sangat senang dengan ada nya baksos ini, terima kasih paguyuban sribaduga, semoga jaya selalu” Pungkas nya.

(Asep Salman)