Pandemi Covid 19, 33 Napi Ini Dibebaskan

Spread the love

Kota Langsa, Aceh | NUANSAREALITANEWS.COM,- Dibebaskan karena virus Corona Suasana haru bercampur bahagia dan ceria bercampur cemas juga kini terpancar dari raut wajah dari 33 Warga Binaan Permasyarakatan (WBP), di Lembaga Permasyarakatan Narkotika kota Langsa, karena mendapatkan program asimilasi rumah dalam upaya pencegahan pandemi virus corona (Covid-19).

Saat dikonfirmasi Kepala Lapas Kelas II B Narkotika Langsa Herman Anwar Amd IP SH kepada wartawan, hari Jum,at (3/4/2020) mengatakan, pengeluaran dan pembebasan narapidana tersebut, tertuang melalui program asimilasi dan integrasi sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Virus Corona ini.

Tambahnya lagi, hal ini dilakukan sesuai dengan Permenkum HAM No 10 Tahun 2020 tentang Syarat Pemberian Asimilasi dan Hak Integrasi bagi Narapidana dan Anak dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran virus COVID-19 itu.

Dia menjelaskan, saat ini napi yang menghuni LP Narkotika Kelas II B kota Langsa dari 578 orang, dengan kapisitas daya tampung LP tersebut seharusnya 395 orang. Jadi yang mendapatkan program asimilasi rumah sebanyak 33 orang Warga Binaan Permasyarakatan (WBP), paparya.

Lanjutnya lagi dengan adanya pembebasan narapidana ini dilakukan sesuai dengan persyaratan integrasi, di mana warga binaan itu yang mengikuti program asimilasi telah menjalani hukuman minimal 1/2 dari masa hukuman pidananya atau 2/3 dari masa pidananya yang telah jatuh tempo sebelum tanggal 31 Desember 2020 ini jelas, Herman Anwar pada media di di ruangan kerjanya . ( Zainal ).

Related posts