Pandemi Covid 19, Gabungan Wartawan Online Bandung Raya Minta Pemprov Jabar Perhatikan

Spread the love

BANDUNG | NUANSAREALITANEWS.COM,- Dalam Rangka silaturahmi, wartawan Media Online se Bandung Raya, melakukan kunjungan ke kantor Gubernur Jawa Barat, Gedung Sate, Kota Bandung, Provinsi Jabar. Selain itu, silaturahmi dilakukan untuk melengkapi data dan penempatan Tugas Peliputan serta meningkatkan sinergitas, kontribusi dan kolaborasi bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan DPRD Provinsi Jawa Barat,Selasa, 28 April 2020.

Rekan-rekan Media Online yang sudah tergabung serta telah melengkapi identitasnya sebagai media yang seharus terakomodir oleh Pemerintah terkait, khususnya bagi Pemerintah Provinsi Jawa Barat, karena menurut Dewi Apriatin yang menggagas dan memberikan ide-ide positif untuk para Wartawan yang belum terakomodir oleh Pemerintah terkait, dimana semua teman teman telah banyak berkontribusi, menginformasikan terkait, awal Covid 19 mulai muncul di Indonesia hingga berbagai giat di Pemerintahan Provisi Jabar telah disebarluaskan oleh kawan kawan semua, baik Cetak, Elektronik dan Online. Ungkapnya.

Dewi melanjutkan, melihat keprihatinan para Media Online di Bandung Raya, tentunya tidak semua mereka mampu dan berkecukupan tatap ekonominya, oleh karena itu, saya terpanggil dan terketuk pintu hati ini, untuk memberikan jalan kepada teman teman yang selama ini telah berkontribusi membuat berita yang tentunya sangat membantu sekali bagi Masyarakat yang ada di seluruh tanah Air Indonesia, umu.nya di Jawa Barat Dan khususnya di Kota Bandung.

Pertemuan ini disampaikan kepada Bagian Biro Humas Kota Bandung agar segera ditindaklanjuti surat tersebut Kepada yang berwenang untuk dapat kiranya, Gubernur Jabar membantu dan memperhatikan semua kawan.- kawan media yang belum terakomodir di Provinsi Jawa Barat.

Beberapa Minggu yang lalu, sebelum surat tersebut disampaikan Ke Biro Humas dan Protokol, Dewi, telah berkoordinasi dengan Salah Seorang dari Tim Ahli Guberjur Jabar, lewat Whatsapp nya, sebut namanya Kang Ramlan.

Kang Ramlan, memberikan Respon baik agar segera melengkapi persyaratan nya untuk didata, karena dalam waktu dekat Insya Allah, beliau akan jumpa pers dengan para awak media. Terlebih Media Online yang belum terakomodir di Gesat khususnya di Humas provinsi Jabar. Katanya.

“Di saat Pandemi Covid 19 dan PSBB sedang berjalan tentunya semua yang menjadi perhatian Kita semua adalah, bagaimana kita dapat memberikan yang terbaik untuk Bangsa ini,” ungkap Redaktur Pelaksana Media Online Nuansa Realita Tony Maulana.

“Diharapkan teman – teman media online Bandung Raya, harus sama diperhatikan oleh Gubernur Jawa Barat,” sambungnya.

“Semua yang telah berkontribusi dalam liputan maupun memuat informasi untuk konsumsi publik, tentunya harus diperhitungkan, walau tidak seberapa, saat covid 19 terus berlanjut, meski tak ada berita seharga nyawa, kita semua harus tetap bisa hidup dan bertahan dengan cara mencari berita dan mendapatkan hasilnya dari yang terkait,” ujarnya.

Demikian juga ini diucapkan oleh Wartawati dari PenaKu.ID,. Benar dan sepakat kita semua mengajukan permohonan surat peliputan dan Permohonan bantuan partisipasi berita dari bagian Humas Jabar, agar surat yang dibuat tertanggal 22 April 2020 oleh yang terkait segera direalisasikan dan diperhatikan sebagaimana mestinya,” tuturnya.

DP