Pasca Diberlakukan Tiketing Online, Antran Kendaraan di Pelabuhan ASDP Merak Kerap Terjadi

Spread the love

BANTEN | NUANSAREALITANEWS.COM,-Antrean panjang terjadi di Pelabuhan ASDP Merak, Banten setiap harinya semenjak diberlakukannya pembelian tiket secara online yang otomatis semula loket top up non online ada 5 titik dikurangi menjadi 1 loket.

Jenal sebagai pengurus truck (petruck) mengatakan,” lebih cepat pembelian tiket pakai top up dibanding tiket online, karena pembelian tiket online lama prosesnya dan tidak seperti top up yang lebih cepat. Terkecuali siang, apa lagi hari Senin, truck yang menyebrang itu sepi, tapi kalau malam mobil truck yang menyebrang itu rame,” ujar Jenal pada NR Selasa, (7/4/20).

Pasca pengurangan jumlah loket tersebut, truck yang ingin menyebrang dari pelabuhan Merak ke Bakauheni antre panjang sehingga keluar pelabuhan, padahal di dalam dermaga kosong, engga antre untuk naik kapal. Setelah diberlakukan tiket online tempat pengisian saldopun cuma ada 1(satu) dan pengurus truck (petruck) lebih memilih pakai top up dibanding tiket online karena kena cas lebih murah dibanding tiket online, makanya sampe antre di luar pelabuhan,” ungkapnya.

Tak jarang bahwa antrean mobil truck sampai di luar pelabuhan dan loket pembelian secara top up pun kehabisan saldo, akhirnya pembelian tiket tidak online dan tidak pakai top up langsung beli tunai di tolget, baru lancar,” sambungnya.

“Kami berharap loket loket top up ditambah lagi, biar bisa ngurangin antrean,” pintanya.

(Agus)

Berita Sebelumnya