Peduli Covid 19, Pemuda Pancasila Kota Langsa Gelar Baksos

Spread the love

LANGSA | NUANSAREALITANEWS.COM – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC – PP) Kota Langsa melakukan edukasi dan aksi sosial pada Bulan Ramadhan 1441 H di tengah pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19) dengan membagikan masker scuba PP dan jadwal Imsakiyah/buka puasa ke warga di depan Markas Posko Siaga Covid-19 Pemuda Pancasila Kota Langsa, Minggu (26/4/2020) sore.

Ketua MPC – PP Kota Langsa, Ir Adi Darma MSi, menyampaikan dimana alat pelindung seperti masker memang sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat . Begitupun, edukasi atau pengetahuan terhadap pencegahan virus corona Covid-19 tidak kalah penting untuk diketahui oleh warga. Karena, hal itulah yang dinilainya sangat berperan memutus rantai penyebaran virus corona Covid-19 didaerah ini.

“Kegiatan membagikan jadwal imsakiyah/buka puasa dibulan suci Ramadhan 1441 H serta memakaikan masker scuba pemuda pancasila kepada warga ini kita lakukan untuk turut membantu masyarakat khususnya warga Kota Langsa agar bisa lebih waspada dan terhindar dari pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Menurut Adi Darma, selain membagikan Masker Scuba PP, juga tidak kalah penting memberikan edukasi kepada warga masyarakat agar menjaga diri dan linkungannya.

Sebagai Ketua Pemuda Pancasila Kota Langsa, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus MPC – PP Kota Langsa beserta kader yang senantiasa siap menjalankan roda organisasi tanpa mengenal lelah.

Selain itu, Adi Darma menghimbau kepada warga masyarakat kota langsa, diharapkan agar mengikuti anjuran pemerintah dan jangan keluar daerah, jika ada keluarga yang datang dari luar daerah segera melapor ke puskesmas terdekat untuk mengikuti protokol gugus tugas covid-19, seraya mengingatkan agar masyarakat tetaplah di rumah, jika keluar rumah jangan lupa selalu gunakan masker.

Selanjutnya, biasakan hidup bersih dan sehat, karena virus ini tidak dapat di deteksi dengan kasat mata. Kalau kita sayang keluarga, orang tua kita maka tetaplah waspada dari pandemi virus corona ini, paparnya.

Ajakan dan himbauan kewarga masyarakat daerah ini agar bisa menahan diri dalam beraktifitas yang tidak terlalu penting, adalah merupakan langkah positif sebagai kepedulian kami dalam memerangi Covid-19 di Kota Langsa, tandas Adi Darma. (Zainal)