Peduli Virus Covid 19, Kadin Aceh Tamiang Bagikan 500 Paket Sembako

Spread the love

Aceh Tamiang | NUANSAREALITANEWS.COM,- Terdampak Virus Corona (Covid 19), Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Aceh Tamiang membagikan sebanyak 500 paket sembako.

Paket sembako tersebut di bagikan kepada petugas tim medis dinas kesehatan, Petugas Kebersihan, juru parkir, tukang becak, mualaf, mahasiswa, LSM, wartawan dan masyarakat kurang mampu di kantornya Kampung Dalam Kecamatan Karang Baru, Senin (13/4/2020).

Ketua Kadin Aceh Tamiang , Nora Idah Nita SE mengatakan, bantuan ini diberikan dari Kadin Aceh yakni H. Makmur Budiman SE yang langsung diteruskan kepada Kadin Aceh Tamiang untuk masyarakat.

“ ini merupakan kepedulian Kadin terhadap apa yang saat ini kita alami bersama, yaitu Virus Covid 19.
Bantuan ini bukan untuk mencari popularitas ataupun sikap ria, namun ini yang dapat kami perbuat sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak Covid 19 untuk warga,” ujar Nora Idah Nita.

Menurut Nora, pembagian sembako berupa beras, gula pasir, telur ayam dan minyak goreng ini merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat yang sejak ada wabah Pandemic Virus Corona melanda dunia, termasuk Indonesia, sehingga banyak masyarakat yang tidak lagi memiliki penghasilan dan terguncang ekonomiya.

Oleh karenanya, Nora Idah Nita bersama rekan Kadin yang lain berinisiatif dan berempati untuk sedikit menyisihkan bahan pokok makanan untuk dibagikan pada warga untuk meringankan beban ekonomi dampak dari Virus Corona.

“Pembagian sembako untuk masyarakat yang kami bagikan merupakan rasa kepedulian yang sangat tulus dalam berbagi tidak ada unsur apapun apalagi politis,” tegas Nora.

Dikesempatan itu, salah satu penerima bantuan, Syaiful Alam SE selaku wartawan yang juga anggota PWI Aceh Tamiang mengucapkan terimakasihnya tak terhingga atas pemberian sembako yang diberikan oleh Kadin Aceh Tamiang.

Begitu pula, salah seorang warga penerima bantuan sembako yang enggan disebutkan namanya mengatakan, “mengakui merasa senang atas bantuan yang di terimanya, karena sejak ada wabah Corona melanda, secara praktik untuk mendapatkan penghasilan tiap harinya sangat terasa sulit sekali.

Oleh karena itu, dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi kami, semoga Kadin Aceh Tamiang terus peduli dan dapat diikuti bagi dunia usaha lainnya,” sebutnya sembari diamini oleh rekannya.

Pembagian sembako secara simbolis tersebut turut disaksikan oleh tersebut Dandim 0117/Atam Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zuhir Destrian, SIK, SH dan para LSM, Pengurus KNPI Aceh Tamiang, PWI Aceh Tamiang serta para pengurus Kadin Aceh Tamiang tandasnya , (Zainal ).