Pejabat Eselon II Bandung Barat Hasil Rapid Test Negatif

Spread the love

KBB | NUANSAREALITANEWS.COM,-33 pejabat Eselon II hari ini lakukan test Rapid yang dilaksanakan di halaman gedung utama komplek perkantoran KBB dan dinyatakan semua hasilnya negatif, kamis (16/04/2020)

Dari 33 pejabat yang melakukan rapid test, hanya tiga orang yang tidak ikut serta yakni Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Undang Husni Thamrin, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Rakhmat Adang Safa’at dan Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah Avira Nur Fasihah, dalam rapid tes ini adalah intruksi dari Bapak Bupati KBB H. Aa Umbara Sutisna S. IP, agar para eselon II ini bisa bekerja dengan efektif tanpa adanya gangguan dari covid 19

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB Hernawan Widjayanto saat diwawancarai mengatakan setelah pejabat eselon II, rapid test bakal berlanjut untuk aparatur sipil negara lainnya di KBB.

Dari 2.000 rapid test yang tersedia di dinkes, sebanyak 1.200 telah dipakai, rapid test itu dipergunakan untuk paramedis garis terdepan, orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pemantauan (PDP), keluarga PDP yang tergolong kategori A dan beberapa kategori B.

Untuk rapid test disaat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), menurutnya tengah dibahas dengan Tim Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19.

Dan saya juga ucapkan terimakasih kepada pa Bupati yang sudah mengumpulkan para esolen II ini menjalani rapid test dan alhamdulillah semua hasinya negatif

“Kita merencanakan rapid test secara massal di beberapa kecamatan. Tapi saya belum bisa bicara tergantung hasil keputusan nanti,” ujarnya.

(Syam)

Berita Sebelumnya