PEMDA PANGANDARAN TERIMA BANTUAN PT. PECU PANGANDARAN

Spread the love

PANGANDARAN | NUANSAREALITANEWS.COM,-
Keseriusan penanganan penyebaran virus corona Pangandaran libatkan berbagai komponen, termasuk keberadaan perusahaan PT. PECU Pangandaran, bantuan tersebut langsung diterima Bupati Pangandaran H.Jeje Wiradinata pada hari Senin, (13/4/20).

Bantuan berupa 15 wastafle fortable yang akan disebarluaskan penempatannya di beberapa titik yang sering dikunjungi masyarakat.

Bupati H. Jeje Wiradinata pada kesempatannya menuturkan,” Kami menerima bantuan dari PT. PECU sebanyak 15 wastafle portable yang akan disimpan pada tempat yang sering dikunjungi masyarakat terutama setiap Puskesmas dan pasar sebagai upaya dalam penanganan penyebaran virus covid 19 di Pangandara, salah satu tanggap pada masyarakat tinggal di rumah, kita harus jaga jarak dan cuci tangan pake sabun,” tuturnya.

“Selain itu, kita akan bagikan beberapa masker pada masyarakat , hingga menggunakan masker kedepannya sudah menjadi kebutuhan masyarakat demi kesehatan,” sambungnya.

Seraya menambahkan,” kita akan lakukan perpanjangan waktu tinggal di rumah selama 14 hari sesuai dengan perkembangan, kita saat dalam antisipasi penyebaran virus Corona fokus pada penanganan masyarakat pemudik ke Pangandaran. Pada setiap desa akan dibuatkan posko-posko yang mana kerjasama Desa, Binmas dan Babinsa juga melibatkan beberapa unsur masyarakat. Sampai saat ini pemudik mencapai angka 10.000. orang , hingga kita kesulitan dalam pemantauan makanya kita akan buatkan posko-posko tiap desa ,kita mulai tgl 12/04 diterapkan posko pemantauan isolasi mandiri pemudik, dari posko tersebut dengan melalui via tlp atau WA kita bisa lakukan pemantauan kesehatannya, makanya bagi semua lapisan masyarakat lebih baik memberikan informasi pada posko terdekat agar semuanya lancar dan mudah dalam menjaga kesehatan,” jelasnya.

“Terkait bantuan sembako, kita sedang rapat teknis tentang kesiapan warung pengadaannya, kita akan bagikan 100 RB voucher pada masyarakat, tadinya akan bersamaan dengan bantuan dari provinsi, akan tetapi bantuan provinsi sampai sekarang belum selesai pendataannya, makanya kita lakukan bantuan dari daerah dulu biar masyarakat cepat tertangani, sedangkan kartu prakerja itu tentang kementrian belum jelas, makanya kita serahkan pada kepala dinas untuk mengkomunikasikannya dan untuk mensosialisasikan pada masyarakat,” tandasnya.

Hal senada dengan salah seorang Manager PT PECU Ferry,” kami telah memberikan bantuan berupa 15 unit wastafle portable pada Pemda Pangandaran untuk dipasang pada beberapa tempat, penempatannya kami serahkan pada bupati cuma kami meminta 3 unit untuk PECU menempatkannya, anggaran ini bersumber dari anggaran CSR, kami telah mendukung program pemerintah terkait penekanan penyebaran virus Corona, bahkan kami telah lakukan tindakan preventif sesuai anjuran presiden kita menjaga dunia usaha agar tetap beroperasi sehingga mampu penyerapan tenaga kerja serta mempertimbangkan kami bergerak dalam produksi minuman dan bergerak dalam export import. Pada saat bupati mengunjungi PT PECU beliau menuturkan bahwa kami sudah baik sesuai SOP baik internal maupun external, kami telah lakukan pada masyarakat untuk mengajarkan higienitas diri penekan angka penyebaran virus covid 19 selain memberikan wastafle fortable juga membagikan APD berupa masker,” pungkasnya.
(Rachmat).