PEMDES DESA CIELA SALURKAN PAKET SEMBAKO KEPADA WARGA

Spread the love

GARUT | NUANSAREALITANEWS.COM,-
Pemerintah Desa Ciela Kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut, Jabar
salurkan paket sembako kepada masyarakat terdampak covid 19 Rabu(22/4/2020).

Dalam kegiatannya, Kepala Desa Ciela dibantu perangkat Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), serta unsur terkait yang ada di desa tersebut.

Paket sembako yang disalurkan berupa beras sebanyak empat kilo gram, minyak goreng satu liter dan ikan sarden/botan. Sementara para penerima yang terdampak virus corona/covid 19 yang ada di Desa Ciela sebanyak 1.300 kepala keluarga, semuanya di luar penerima BPNT, PKH dan Pegawai Negeri Sipil. Sementara anggaran yang digunakan dari alokasi dana desa, dana gotong royong yang diterima oleh para rukun warga sebesar 10 Juta Rupiah per rukun warga. Mereka para rukun warga sepakat untuk disalurkan kepada warganya berupa barang sembako.

Kepala Desa Ciela Ade Sapari saat ditemui di kantornya menjelaskan,” alhamdulilah saai ini saya bisa merealisasikan penyaluran sembako kepada 1.300 kepala keluarga, bantuan penyaluran ini berupa beras 4 kg, minyak goreng dan sarden satu kaleng. Semuanya kami salurkan melalui Rukun Warga yang nantinya bersama para relawan covid 19 diberikan langsung ke rumah rumah yang berhak menerima atau yang terdampak virus corona. Penyaluran bantuan ini tentunya di luar penerima bantuan PKH, BPNT dan Pegawai Negeri Sipil,” ucap Kades.

“Kami harapkan bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban dan penderitaan warga terutama yang terdampak covid 19,” ujarnya.

(Abang Nas/Redi)