Pemdes Makeruh Semprotkan Disinfektan di Rumah ODP dan Rumah Ibadah

Spread the love

Nuansarealitanews.com – Desa Makeruh Rupat- – Untuk memutuskan mata rantai penyebaran Pandemi Covid-19 di Desa Makeruh Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Pemerintah Desa Makeruh bersama Perangkap desa, Bhabinkamtibmas, BPD, Dusun Rt, RW, Linmas, FKPM, relawan masayrakat, Beberapa minggu yang lalu, melakukan penyemprotan desinfektan, di beberapa titik lokasi yang rentan terjadinya penyebaran virus yang mematikan tersebut.

Kegiatan penyemprotan desinfektan dipimpin langsung kepala Desa Makeruh Dedi Sumantri.

Lokasi titik penyemprotan dilakukan di rumah ibadah, Pokesdes, Pusat Pemerintahan dan dirumah orang dalam pantauan ODP yang pulang dari luar negeri.

Ketika Ditemui Nuansarealitanews.com di Kantor Desa Makeruh Selasa (21/4/2020), Dedi Sumantri, mengatakan, ” Kegiatan ini kami lakukan menyelaraskan tujuan pemerintah pusat, provinsi, kabupaten dan kecamatan, agar secara bersama sama ikut serta melaksanakan tugas dan kewajiban menjaga dan menjamin kesehatan masyarakat serta melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona covid-19 yang mengancam kesehatan masyarakat.” kata kades.

Sekali satu minggu, kata dedi sumantri lagi, penyemprotan yang kami lakukan di 16 rumah orang dalam pantauan (ODP) yang pulang dari luar negeri, selebihnya rumah ibadah, pokesdes, kantor pemerintahan, alhamdulillah masyarakat kami sangat antusias ikut dalam kegiatan ini ujarnya.

” Penyemprotan desinfektan akan terus berlanjut di lokasi pelaku usaha/kedai dan seluruh rumah masyarakat desa, sehingga kegiatan yang kita lakukan ini terlaksana semaksimal mungkin. Jelas kades.

Kades makeruh dedi sumantri, menghimbau kepada masayrakat desa makeruh, menerapkan pola hidup sehat, dan bersih untuk mencegah Peyebaran Virus corona Covid-19, diantaranya jangan lupa membiasakan cuci tangan, gunakan masker untuk mencegah dari virus covid-19 Pungkasnya. (Sunardi)