Pemdes Pemerihan Dirikan Pos Pemeriksaan dan Ruang Isolasi Mandiri Covid 19

Spread the love

PESISIR BARAT | NUANSAREALITANEWS.COM,-,28 April 2020, hari ini Selasa Pemerintahan Desa/pekon Pemerihan mendirikan pos pemeriksaan covid 19 dan penyediaan tempat isolasi covid 19 sesuai anjuran pemerintah pusat dan pemerintahan propinsi serta Kabupaten Pesisir Barat yang dimana setiap desa/pekon harus mempersiapkan pos pemeriksaan dan tempat isolasi mandiri khusus desa/pekon tujuan utama adalah untuk menangani warga desa/pekon masing masing yang baru datang/pulang dari daerah zona merah.

“Intinya disiapkan pos pemeriksaan dan pelaporan serta tempat isolasi mandiri bagi warga desa/pekon yang baru mudik/pulang kampung,” ucap Kepala Desa Dahril.

“Yang mana untuk penempatan isolasi mandiri telah bekerja sama dengan SDN Pemerihan yang mana satu ruangan kelas di sekolah tersebut dipakai sebagai tempat isolasi mandiri covid 19 tersebut, mudah mudahan dengan adanya pengadaan pos dan tempat isolasi mandiri tersebut dapat mengetahui lebih awal warga apabila ada warga desa/pekon terpapar covid 19. Semoga bencana dunia ini terutama negara kita cepat keluar dari permasalahan covid 19,” pungkasnya.(Nurman Rusdi)

Berita Sebelumnya