Pemdes Samaturue Bentuk Tim Penanggulangan Covid 19

Spread the love

SINJAI | NUANSAREALITANEWS.COM,-Pemerintah Desa Samaturue bersama BPD serta perangkat desa membentuk tim penanganan pencegahan covid-19 pada, Kamis (2/4/20).

Tampak hadir pada kegiatan Babinsa Samaturue mendampingi Ketua BPD Samaturue Sainal Alam yang menuturkan,” hal ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti hasil rapat koordinasi, di lingkup pemerintahan Kabupaten Sinjai,” ujarnya.

“Selain itu, giat ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan ke masyarakat agar mereka faham bahwa virus Corona sangat berbahaya dan penularannya sangat cepat. Jadi kami himbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada dan tetap di rumah, biar kami yang bekerja untuk masyarakat,” ungkapnya.

Di samping itu, sosialisasi keliling ini juga menyampaikan agar selalu mencuci tangan dan menggunakan alat pelindung diri serta menghindari tempat keramaian sampai waktu yang ditentukan. Kegiatan ini bermula dari pagi hari sampai siang hari, peringatan serta himbauan terus didengungkan Ke setiap dusun secara bergantian.

Tak sampai disitu, pada malam hari juga turut ambil andil dalam pemeriksaaan kendaraan yang lalu lalang di daerah ini, erta melakukan penyemprotan disinfektan ke setiap pengendara, baik roda dua ataupun roda empat.

Dari pantauan media di lokasi posko Anto salah satu team pencegahan covid-19 Desa Samaturue ini menyebutkan bahwa dirinya ditugaskan secara bergiliran (ship) malam ini mulai dari 07,00 sampai pagi. Ditanya terkait insentif, Ia akui “bahwa sama sekali tidak ada, kami disini hadir dan bekerja semata -mata demi masyarakat dan juga sebagai pejuang kemanusiaan. Karena ini sudah menjadi tanggung jawab kita , apalagi saya juga salah satu aparatur pemerintah desa, diminta atau tidak, suka atau tidak, kami selalu ada untuk masyarakat,” pungkasnya.(Said)

Related posts