Pemkot Depok Mulai Berlakukan PSBB Sejak 15 April 2020

Spread the love

DEPOK, NUANSAREALITANEWS.COM,- Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Depok mulai di berlakukan.

Dalam Konferensi Pers di Balaikota Depok, Selasa (14/04/2020)
Walikota Depok Muhammad Idris bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok menyampaikan bahwa, Rabu 15 April 2020, pemberlakuan pelaksabaan PSBB Kota Depok sudah dimulai,”
Walikota Depok menyampaikan, ada sekitar 20 titik pemeriksaan kendaraan. juga perusahan yang memaksakan karyawannya masuk kerja akan dilaporkan ke Menprin terkait ijin operasiobal perusahaanya tegas Idris.

Dia juga menrangkan, penerapan PSBB di Kota Depok agar efektif meminimalisir interaksi masyarakat imbuhnya.Untuk itu, pihaknya mengajak agar ketentuan yang tertuang dalam Surat Keputusan dapat dipatuhi, diantaranya, Keputusan Wali Kota Depok Nomor 443/177/Kpts/Dinkes/Huk/2020 tentang pemberlakuan pelaksanaan PSBB di Kota Depok.

Idris berharap, agar masyarakat tetap berdiam di rumah, jika hendak keluar untuk urusan yang sangat penting saja tutur Idris. Sangat di harapkan kerjasama semua pihak dalam melawan penyebaran covid-19.

Idris juga menyampaikan “Kita harus menjaga diri dari penularan Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dan sosial. Disisi lain, pengawasan dari Kampung Siaga Covid-19 tetap akan selalu kami tingkatkan bersama perangkat kelurahan dan kecamatan. Juga diperlukan kesadaran masyarakat demi kesehatan bersama. Rencananya PSBB diberlakukan hingga 28 April 2020, dan akan dievaluasi di kemudian hari,”.

Idris terangkan, penerapan PSBB di Kota Depok agar efektif meminimalisir interaksi masyarakat guna mempercepat penanganan covid-19. Semoga PSBB ini dapat dipatuhi masyarakat Kota Depok tuturnya.

(Anto)

Berita Sebelumnya