Penanganan Dan Pencegahan Covid-19 Di Kabupaten Bandung

Spread the love

KAB. BANDUNG | NUANSAREALITANEWS.COM,- Dalam rangka kewaspadaan penyebaran virus corona covid 19, diduga saat ini terdapat warga Kabupaten Bandung yang mata pencahariannya di Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi,Karawang dan daerah lainnya,saat ini pulang ke Kabupaten Bandung dan mengakibatkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Bandung akan meningkat.
Dengan adanya ODP tersebut maka perlu dilakukan pantauan oleh Dinas Kesehatan melalui Puskesmas.

Endang Risnawati Sebagai Ketua Rw.02 Desa Majasetra Kecamatan Majalaya
Saat dikunjungi nuansarealitanews.com mengatakan “Atas intruksi dari Bupati Kabupaten Bandung yang meminta para Camat berkerja sama dengan Kapolsek, Danramil dan Kepala Puskesmas serta khususnya para Kepala Desa/Lurah untuk Melakukan pendataan terhadap mereka yang datang ke Desa/kampung nya masing-masing melalui konfirmasi dengan para Rt/Rw setempat.
Serta Mereka yang termasuk dalam kelompok Orang Dalam Pantauan dan diminta untuk melakukan isolasi mandiri sesuai dengan protap kesehatan”,tuturnya.

Dalam memberikan pemahaman kepada warga yang masuk kelompok ODP, petugas dari Puskesmas harus memberikan penjelasan medis didampingi oleh petugas dari petugas Kecamatan.

Endang Risnawati juga menambahkan “Diwilayah Rw.02 sementara ini belum ada data warga yang datang atau melapor, dan semoga saja tidak ada yang ODP dan terpapar covid-19”,ungkapnya.

(Dewa/Agusaura)

Related posts