Penyampaian Rancangan Qanun Aceh Tamiang Tentang Pertanggung Jawaban APBK Aceh Tamiang T.A 2019

Spread the love

ACEH TAMIANG | NUANSAREALITANEWS.COM,- Untuk dalam kurun waktu satu tahun di tahun 2019, Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tamiang telah menyelenggarakan tugas-tugas pokok dan fungsi umumnya yang meliputi pembangunan, pelayanan serta pemberdayaan masyarakat. Di aula DPRK Aceh Tamiang pada hari selasa.14/4/2020.

Saat di konfirmasi Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH,M.Kn pada hari Kamis (16/04/2020) di Ruang kerjanya pada acara penyampaian rancangan Qanun Kabupaten Aceh Tamiang tentang Pertanggung jawaban Pelaksanaan APBK Tahun Anggaran 2019, menyerahkan Rancangan Qanun tersebut.

Adapun Ikhtisar dalam rancangan tersebut meliputi Pengelolaan Keuangan Daerah dan Penyelenggaraan Urusan Pemerintah Pada Pengelolaan Keuangan Daerah, Realisasi mencakup pada Pendapatan Daerah, Belanja Daerah dan Pembiayaan lainnya.

Sebelumnya, acara ini diawali dengan Laporan dari Sekretaris Dewan yang diwakili oleh Kabag Persidangan DPRK Aceh Tamiang, dan selanjutnya acara ini dibuka secara resmi oleh Ketua DPRK Aceh Tamiang.

Dalam sambutannya Mursil menyampaikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian yang diraih oleh Aceh Tamiang merupakan prestasi yang sangat membanggakan. Ia katakan Pencapaian Opini ini telah ditorehkan selama 6 tahun berturut-turut, dan ini patut diapresiasi dan dipertahankan ujarnya .

“Tambahnya lagi, pada Usia ke-18 Tahun Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang tercatat sebagai Pemerintah Daerah pertama sekaligus paling cepat di Provinsi Aceh dalam menyerahkan Laporan Keuangan serta mendapatkan opini WTP”, seru Mursil dalam Rapat Paripurna tersebut.

Namun begitupun, sambungnya capaian tersebut hendaknya jangan membuat kita terlena, mari bersama-sama seluruh elemen di Lingkungan Pemerintah kabupaten Aceh Tamiang untuk selalu mewujudkan komitmen bersama yaitu “Tradisi WTP ini”.

Hadir dalam acara ini Ketua dan Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Anggota DPRK Aceh Tamiang, Dandim 0117 Aceh Tamiang, Kepala Kejaksaan Negeri yang diwakili oleh Kasi Pidum, Perwakilan dari Pengadilan Negeri Aceh Tamiang, Ketua MPU, Ketua MAA, Kadis Kominfosan Aceh Tamiang dan Kepala BAPPEDA Aceh Tamiang tandasnya . (Zainal).