PERKETAT AKSES MASUK DESA TINDUK ANTISIPASI COVID – 19

Spread the love

SAMPIT | NUANSAREALITANEWS.COM,-
Untuk menyikapi dan mengantisipasi masuknya wabah covid-19 ke Desa Tinduk Kecamatan Baamang Kabupaten Kotim selasa 14/4/2020 bertempat di aula desa diadakan kesepakatan bersama antara unsur pemerintahan desa, tokoh masyarakat beserta warga dan tokoh agama membahas langkah yang akan diambil.

“Ada beberapa hal penting yang sudah kami sepakati bersama”, ujar Kasmudin Kepala Desa Tinduk Kecamatan Baamang.

Menurutnya warga sepakat akan melaksanakan kembali sholat jumat di mesjid namun dengan syarat jaga jarak pada saat beribadah dan sebelum memasuki mesjid mencuci tangan terlebih dahulu.

Kemudian pasar dadakan pada malam rabu dan pasar mingguan pada hari jumat akan ditiadakan untuk sementara waktu namun sebagai gantinya pasar mingguan akan dialihkan pada hari sabtu.

“Dalam waktu dekat ini kami juga akan membagikan masker gratis kepada warga kami yang akan bepergian untuk menjaga hal yang tidak diinginkan”, kata Kasmudin.

Namun ia menghimbau kepada warga Desa Tinduk apabila tidak ada kepentingan yang mendesak untuk keluar wilayah desa lebih baik berdiam diri di rumah saja sesuai dengan himbauan pemerintah demi keamanan bersama.

“Akses jalan masuk ke desa kami akan kami jaga 24 jam bersama warga baik dari arah kotabesi maupun dari arah jalan cilik riwut dan apabila ada warga yang tidak kami kenal dan tidak ada kepentingan memasuki desa untuk sementara akan kami tolak”, tutupnya.(tomi/Ariyanto)

Berita Sebelumnya