Personel Kodim 0104/Aceh Timur Bantu Bersihkan Puing Pasca Kebakaran

Spread the love

LANGSA | NUANSAREALITANEWS.COM,- Peraonel Kodim 0104/Aceh Timur dari jajaran Koramil 23/Langsa Timur bersama masyarakat gotong royong membersihkan puing-puing bangunan pasca kebakaran di Dusun Cendana, Gampong Seulalah Baru, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Selasa (14-04-2020).

Komandan Koramil 23/Lgst Lettu Inf Andry Haryono mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat untuk membantu masyarakat di wilayah binaan masing-masing.

“Sebagai aparat, kami tidak tinggal diam saja atas musibah yang menimpa masyarakat di wilayah binaan. Kami datang bantu membersihkan dan amankan barang yang masih bisa digunakan”, “katanya.

Kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat paling tidak dapat memberikan manfaat, apalagi disaat ada masyarakat mendapat musibah dan membutuhkan pertolongan.

“TNI akan hadir membantu kesulitan yang dihadapi masyarakatnya, karena itu merupakan panggilan hati nurani seorang prajurit”, ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa kebakaran rumah yang terjadi Minggu malam sekira pukul 20.30 Wib itu terjadi di dua Gampong padat penduduk, tepatnya di Dusun Cendana, Gampong Seulalah Baru 4 (Empat) unit 7 KK, dan Dusun Garuda, Gampong Pondok Pabrik 5 (Lima) unit 5 KK, “tandasnya.(Zainal).

Related posts