Personil Polres Langsa Beserta Bhayangkari Lakukan Donor Darah

Spread the love

LANGSA | NUANSAREALITANEWS.COM,- Dengan mewabahnya Pandemi Covid-19 membangkitkan kepedulian jajaran Polres Langsa bersama Bhayangkari Cabang Langsa dan seluruh personil Polres Langsa mendonorkan darahnya di PMI Langsa, Selasa, 14 April 2020.

Kapolres Langsa AKBP Giyarto.SH,SIK melalui kabag Sumda Polres Langsa Kompol Nastuti Ariani Nasution, S.Ag bahwa dalam pelaksanaan donor darah kali ini personel antri di ruang tunggu, Itu penanda physical distancing, satu per satu personel bergantian. menuju ruang transfusi darah.

“Rata-rata waktu pengambilan (darah) sekitar 12 menit,” ucap seorang petugas Unit Transfusi Darah (UTD) PMI sembari memasang jarum di lengan para pendonor tersebut.

Tambahnya lagi, Tak hanya para anggota yang ikut mendonorkan darahnya. Perwira juga diambil darahnya bersama anggota lain yang duduk di kursi.

Saat di kompirmasi Kompol Nastuti Ariani Nasution, S.Ag menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas terhadap warga yang membutuhkan darah, Apalagi di tengah pandemi Covid-19 Kemungkinan kebutuhan akan darah sudah pasti meningkat. Paparnya.

Tambahnya lagi, di sisi lain polisi juga memiliki tugas dalam operasi kemanusiaan Termasuk di antaranya upaya pencegahan dan memutus mata rantai pandemi Covid-19, Walaupun Sedikit yang bisa kami lakukan semoga bermanfaat untuk masyarakat, terimakasih untuk semua personil polres Langsa”, Tandasnya.(zainal)

Berita Sebelumnya