Polisi Tangkap 5 orang Tersangka Curanmor Di Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Aceh Timur

Spread the love

Kota Langsa, Aceh | NUANSAREALITANEWS.COM, – Sebanyak lima orang tersangka pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang selama ini beraksi di Aceh Tamiang dan Kota Langsa, berhasil di gulung satuan reskrim Polres Langsa, hari minggu (12/4/2020).

Kelima tersangsa tersebut masing-masing HA usia 19 tahun warga Kampung Ie Bintah, Aceh Tamiang, JS usia 18 tahun warga Gampong Alue Drien, Aceh Timur, RS usia 18 tahun dan MS usia 39 tahun keduanya warga Kampung Krueng Sikajang, Aceh Tamiang, serta DR usia 17 tahun warga Kampung Alue Lhok, Aceh Tamiang.

Selain kelima tersangka, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit Sepmor Honda Beat merah, Tanpa Nopol depan belakang, 1 unit Sepmor Honda Supra X 125, Nopol BL 4508 UO, warna hitam, 1 unit Sepmor Honda Supra X 125 warna hitam tanpa Nopol depan dan belakang. Selanjutnya, 1 unit Sepmor Honda Blade warna hitam, Tanpa Nopol depan Nopol belakang BL 3593 GM, serta 1 unit Sepmor Honda Scoopy warna hitam Silver, Dengan Nopol BL 4256 FAC.

Kapolres Langsa, AKBP. Giyarto melalui Kasat Reskrim, Iptu. Arief Sukmo Wibowo mengatakan, Selasa 14/4/2020 penangkapan kelima sindikat curanmor ini dilakukan ditempat terpisah dalam dalam waktu yang berbeda. Kini kelima tersangka bersama barang bukti telah diamankan di Mapolres Langsa untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Tambahnya lagi, setelah dilakukan penyelidikan, Reskrim Polres Langsa bekerjasama dengan masyarakat berhasil melakukan penangkapan dan terhadap tersangka HA di depan mesjid Gampong Alue Dua Bakaran
batee, Langsa Baroe pada Rabu (8/4/2020) lalu sekira pukul 22.00 Wib.

Lanjutnya, dari pengembangan tersnagka HA pada waktu yang sama juga berhasil diamanka tersangka DR di kawasan Perlak Timur, Aceh Timur. Dari kedua terdangka ini juga diperoleh informasi keberadaan tiga tersangka lainnya yakni JS, RS dan MS yang juga berhasil diamankan di Aceh Tamiang.

“Dari pengakuan kelima tersangka diketahui bahwa aksi curanmor ini telah dilakukan berulang kali. Bahkan tersangka HA melakukan pencurian di 3 Tempat Kejadian Perkara berbeda, tersangka JF telah melakukan pencurian di 2 Tenpat Kejadian Perkara, tersangka RS telah melakukan pencurian di 2 Tempat Kejadian Perkara, adapun tersangka MS telah melakukan pencurian di 1 Tempat Kejadian Perjara ,” sebut Arief.

Kini ke lima tersangka beserta barang bukti kita amankan di polres Langsa guna penyelidikan lebih lanjut tandas kasat. (Zainal).