Polres Karawang Polda Jabar Berhasil Amankan 3 Perampok

Spread the love

Polres Karawang | NUANSAREALITANEWS.COM, – Polisi menembak dua orang komplotan perampok yang beraksi di Desa Kedungjaya, Kecamatan Cibuaya, Jumat (10/4). Para pelaku menggasak harta benda dan juga menyekap beberapa orang penghuni rumah.

“Kami telah menangkap ketiga pelaku kemarin. Saat ditangkap dua pelaku terpaksa dilumpuhkan karena mencoba melawan petugas,” kata Kapolres Karawang AKBP Arif Rahman Arifin melalui telepon, Senin (13/4/2020).

Komplotan perampok bersenjata golok itu dimotori oleh Agus Setiawan (33). Pelaku tersebut, kata Arif, residivis kambuhan dan sempat dipenjara karena aksi perampokan. Dalam komplotan itu, Agus berperan sebagai eksekutor dan kerap menghunuskan golok kepada korbannya.

“Yang coba kami tangkap adalah pentolan kelompok ini. Dia residivis kasus curat. Kami tangkap dia di Desa Karangsinom, Kecamatan Tirtamulya, dua hari lalu,” ucap Arif mengungkapkan.

Sewaktu operasi penangkapan, Agus nekat melawan petugas. Dia mencoba mengelak dan melukai petugas menggunakan golok. Namun petugas lain menembak dua kaki Agus. Tubuhnya ambruk ke tanah.

Polisi menyita barang bukti hasil kejahatan berupa
– 1 buah leptop merk ASUS
– 3 buah HP bermacam macam merk
– 2 bungkus roko marlboro
– 2 buah golok

Tersangka terancam hukuman pidana penjara maximal 9 tahun. (nung)