Polsek Jatisari Polres Karawang Polda Jabar Bersama Muspika Banyusari Lakukan Patroli Pembubaran Kerumunan Hambat Penyebaran Covid-19

Spread the love

Polres Karawang | NUANSAREALITANEWS.COM, – Dengan membuktikan komitmennya, Patroli Pembubaran Kerumunan dimassifkan sebagai bagian penting dari dukungan penuh pada percepatan penanganan Covid-19, Kapolsek Jatisari Polres Karawang Kompol Wahyudin, SH melalui anggota Patroli Polsek Jatisari memimpin aparat gabungan lakukan patroli besar yang bertujuan untuk membubarkan kerumunan sebagaimana yang diamanahkan dalam Maklumat Kapolri. Senin (27/04/20) pukul 16.30 WIB s/d selesai.

Diawali dengan Apel persiapan singkat, Tim Besar Patroli Gabungan yang terdiri dari ;

1. Camat Banyusari
2. Kades Gembongan
3. Kades Pamekaran
4. Kasubsektor Aiptu Ganda
5. Piket Patroli 2 (Dua) Anggota
6. Koramil Jatisari 2 (dua) anggota
7. 5 Orang Kaur Trantib Desa
8. 10 Linmas Desa
9. 3 Orang Karang Taruna

Disebutkan oleh Kapolsek Jatisari Kompol Wahyudin, SH, patroli pembubaran kerumunan berlangsung dari pukul 17.00 Wib s/d Selesai.

“Gabungan Polsek, Koramil, Kecamatan, Kades dan Satgas Covid-19 Kec.Banyusari membubarkan warga yang sedang ngabuburit di sepanjang jalan pinggir irigasi dari Desa Gempol menuju Desa Gembongan. Dalam rangka upaya Cegah penyebaran Covid-19, Psycal Distancing, tidak memakai masker.” Ujar Kapolsek Kompol Wahyudin, SH melalui pesan Whatsappnya.

Kasubsektor Aiptu Ganda beserta dua anggota Personil lainnya juga selain membubarkan massa yang berkerumun juga melaksanakan patroli dan antisifasi C3 serta memberikan himbauan kepada warga yaitu :

– Untuk selalu tetap waspada dengan adanya penyebaran virus corona (Covid 19)
– Agar selalu menggunakan masker dan selalu menjaga jarak dengan yang lainnya.
– Waspada tindakan kejahatan dari orang-orang yang mencurigakan serta selalu tetap berkordinasi dengan Kepolisian Sektor Jatisari
– Agar segera membubarkan diri pulang kerumah masing masing sesuai Maklumat Kapolri, serta jaga jarak agar tidak tertular Covid 19. Aiptu Ganda pun dengan humanis bahasa yang sopan dan santun selanjutnya para warga membubarkan diri dengan tertib.

Kapolsek Jatisari Kompol Wahyudin,SH juga ungkapkan terimakasihnya kepada seluruh personil patroli pembubaran kerumunan.

‚ÄúTerimakasih atas dedikasi dari rekan rekan sekalian, sore ini situasi kita pastikan tidak ada warga yang berkerumunan, kita berharap situasi ini dapat terus terjaga hingga kita bersama bisa melewati masa kritis pandemi Corona, kita juga berdoa semoga upaya yang kita lakukan bersama ini dapat mencegah masuknya Corona melalui penyebaran orang ke orang, tetap semangat rekan rekan, terimakasih‚ÄĚ. Pungkasnya. (men)

Related posts