Polsek Karawang Kota Bersama Muspika Kecamatan Karawang Timur Dan BKKBN Giat Sosialisasi Sekaligus Bagi Bagi Masker

Spread the love

POLRES KARAWANG | NUANSAREALITANEWS.COM, – Kapolsek Karawang Kota bersama Muspika Kecamatan Karawang Timur Kabupaten Kabupaten Karawang, berikan himbauan sekaligus membagikan Masker kepada masyarakat setempat terhadap antisipasi pencegahan penyebaran wabah Virus Corona Covid-19.

Langkah kegiatan antisipasi, bersama Forkopimcam kecamatan Karawang Timur, PPKB, PLKB, dan Koramil 0401/Kota lakukan woro-woro dengan pengeras suara berkeliling memberikan arahan kepada warga dan sekaligus membagikan Masker kepada Warga dan Masyarakat pengguna jalan di wilayah kecamatan karawang timur, Rabu (22/04/2020).

“Pemerintahan Kecamatan Karawang Timur selalu sosialisasikan antisipasi pencegahan Penyebaran wabah tersebut salah satunya kegiatan seperti ini,” jelas Iptu Sumaryadi saat dikonfirmasi mewakili Pemerintah Kecamatan Karawang Timur.

Lain itu, langkah antisipasi yang disampaikan yakni agar warga selalu menjaga kesehatan dengan membiasakan mencuci tangan dengan handsanitizer sesering mungkin. Memakai masker, hindari sementara kegiatan berkumpulnya keramaian atau tetap tinggal dirumah jika tak ada kepentingan yang mendesak.

“Jangan juga menyebarkan berita Hoax yang belum tentu kebenaranya itu salah satunya yang di sampaikan dari pihak kepolisian,” kata Panit Binmas Iptu Sumaryadi.

Lebih lanjut warga juga di himbau untuk waspada dengan kejahatan mengatasnamakan petugas kesehatan yang datang ketiap rumah. Jika ada hal yang mencurigakan segera laporkan ke pamong desa atau kepolisian setempat.

“Semua warga jangan terlalu panik, tetapi harus tetap waspada dan ikuti semua anjuran pemerintah dan aparat kepolisian.” imbuhnya.

Ikut serta dalam kegiatan itu, Kapolsek Kota yang diwakili Panit Binmas Iptu Sumaryadi, Panit Sabhara Iptu Tarjono, Babinkamtibmas Aiptu Mulis, Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Karya Nugraha, Satpel Koordinator PPKB Kec.Karawang Timur, Caesaria Rahayu, S.SKM, Danramil 0401/Kota yang diwakili Pelda Jonhairi ZA selaku Danpos Karawang Timur, Pelda M Nurdin Babinsa Margasari, Serka Roni Heryana
Babinsa Warungbambu, Sertu Wahono
Babinsa Lemahmulya.

(M.K)