Raih WTP Tujuh Kali Berturut-Turut, Masyarakat Bangga Terhadap Wali Kota Langsa

Spread the love

Kota Langsa Aceh | NUANSAREALITANEWS.COM,– Pemerintah Kota Langsa kembali meraih WTP yang ke 7 kali berturut-turut, dan penyerahannya dilakukan secara vidio konfrence, Jum’at, (17/04/2020).

Kepala BPK Perwakilan Aceh, Arief Agus, mengatakan kali ini lakukan penyerahan melalui vitkom dalam rangka mensikapi covid 19.

“ini baru pertama diserahkan dengan online, biasanya diserahkan langsung” ujar Arief Agus.

Menurutnya, kita telah melakukan pemeriksaan terhadap anggaran Pemerintah kota Langsa tahun 2019, dengan standar uji pemerintah. Dalam pelaksanaan pemeriksaan masih kita temukan beberapa hal yang harus diperbaiki pemerintah Kota Langsa.

Selanjutnya, setelah melalui pemeriksaan oleh tim ditengah keterbatasan wabah covid 19, kami BPK Perwakilan Aceh memberikan rekomendasi kepada Kota Langsa dengan opini WTP. Ujar Agus Arief lagi.

Sementara itu, Walikota Usman Abdullah,SE, nengatakan, ini yang ke 7 kali secara berturut-turut Kota Langsa menerima opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI).

Kita patut bangga karena mampu kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2020 ini. Dan ini prestasi besar bagi pemeritah kota Langsa mampu mempertahankan pengelolaan keuangan daerah secara bersih dan transparan.

” ini menjadi sejarah dalam catatan perjalanan Pemerintah Kota Langsa kita mendapat WTP 7 kali berturut-turut” ujar Toke Suum.

Selanjutnya, terima kasih kepada OPD dan pihak terkait lainnya yang telah bekerja secara iklas untuk menciptakan keuangan Kota Langsa bersih dan transparan.

Kita sangat yakin apa yang kita capai ini berkat kerjasama semua tim terhadap pertanggung jawaban anggaran pemerintahan kota langsa 2019, dan semua catatan yang disampaikan BPK RI segara kami perbaiki.

” Terima kasih kepada semua pihak ke BPK RI Perwakilan Aceh yang telah membimbing kami sehingga dapat mempertahankan WTP ini” tandas Toke Suum. (Zainal).