Reaksi Tanggap dan Cepat Dilakukan Geuchik Rusmadi Bersama Tim Satgas

Spread the love

LANGSA | NUANSAREALITANEWS.COM,- Sedangkan dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona di Kota Langsa khususnya di Gampong Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat Pemerintah kota Langsa, Tim Satgas Tanggap pandemi Covid-19 yang merupakan gabungan yang terdiri dari Geuchik, Rusmadi, Danramil Langsa Barat, Lettu Inf Supriyanto, Kapolsek Langsa Barat, Letda Mulyadi SE, Ketua Tim Kesehatan. Yuliza Amd.keb dan Aparatur Gampong serta tokoh masyarakat membagikan, Alat-alat pengaman, di Gampong setempat, Rabu, 22 April 2020.

Geucik Gampung Kuala Langsa Rusmadi menyampaikan,”Dengan adanya pemberitahuan dari Pemerintah kota Langsa yang di gelar di aula serdakot bahwa kemarin telah di dapati seorang warga yang terjangkit virus corona yang diketahui berdasarkan hasil test, yang di umumkan secara live oleh Walikota Langsa, Usman Abdullah SE, maka kami dari Tim Satgas Tanggap Pandemi Covid-19 langsung bergerak cepat dengan melakukan tindakan pencegahan,” Ungkap Rusmadi.

Tambah Rusmadi kembali,”Secara terpisah dan serentak kami melakukan beberapa kegiatan yang di antaranya, membagikan masker kepada warga sebanyak 2000, 96 Hand Sanitizer 125 ml everes, 6 Botol Hand Snitizer 200 ml Famita, 600 pcs Sabun Hand Soap Anti Bactery Sos, 600 pcs sabun mandi cair detol 100 ml, 2 pcs Medical Infrared Thermometer model TY 8552, 2 pcs Pakaian APD GSM 62 Medical Grade, 75 Box Vitamin Dewasa Selkom-c, 100 Botol Vitamin Anak D-Vit Syrup, 2 Box Sarung Tangan Medical, dengan membagikan secara terpisah, menurut tim yang sudah di atur sebelumnya,” Tukasnya.

Akan tetapi, Lanjut Rusmadi,” Untuk 9 unit wastafel khusus pengunanannya di Tempat Pengajian Anak (TPI), untuk Masker, sanitizer dan sabun langsung dibagikan kepada warga masyarakat Gampong Kuala Langsa Khususnya, untuk medical Infrared thermometer digunakan pada Kantor Geuchik dan Mesjid serta untuk Sarung Tangan dan APD tetap di stand byekan dengan di serahkan kepada Tim Kesehatan Gampong, agar bila suatu saat di perlukan para anggota Tim dan Perangkat Gampong akan mudah, Untuk pembagian Vitamin Dewasa Selcon c dan Vitamin anak D-vit Syrup tetap di pimpin oleh Ketua Tim Kesehatan Gampong Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat Pemko Langsa, Yuliza Amd. Keb,” Tandasnya.

Sementara Ketua Tim Kesehatan Gampong Birem Puntong, Yuliza Amd keb, dalam Konfirmasinya mengatakan,”
“untuk Pembagian yang diawali dengan masker serta sanitizer dan sabun dilakukan oleh beberapa orang Tim lainya, sementara untuk pembagian vitamin dan Syrup ini kami targetkan untuk semua lapisan masyarakat. Namun untuk tahap awal kami prioritaskan untuk balita dan lansia,” papar Ketua Tim Kesehatan, yang juga Merupakan Bides di Gampong Kuala Langsa.

Tim Satgas Tanggap Covid-19 ini juga akan terus melakukan penyemprotan disinfektan setiap seminggu sekali, Dengan harapan, kegiatan ini menjadi sebuah motivasi buat masyarakat bahwa begitu pentingnya meningkatkan pola hidup bersih dan sehat di lingkungan sekitar.
“Mari kita cegah covid-19 dengan cara meningkatkan pola hidup sehat di lingkungan masing-masing. Selalu mencuci tangan dengan sabun, dan memakai masker jika keluar rumah, serta mengedapankan Social Phisycal Distancing dalam pelaksanaan Kegiatan tersebut tandasnya.(Zainal)

Related posts