Relawan Covid-19 Desa Kalobba Bagi-bagi Masker Gratis

Spread the love

SINJAI | NUANSAREALITANEWS.COM,-Pemerintah Desa Kalobba bersama para relawan bagikan masker gratis pada warga dan pemeriksaan suhu tubuh di dua titik yakni Jalan Sumpang Ale dan Jalan Poros Mannanti, Rabu (14/4/20).

Kegiatan yang dimulai dari jam 7.00 wita sampai selesai ini dikomandoi oleh Ketua Gugus Tugas Covid-19 Desa Kalobba, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sulsel.

Taufik S.S selaku Kepala Desa Kalloba dan juga sebagai garda terdepan dalam penanganan covid 19 di Desa Kalloba menuturkan,” Hal ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang keluar masuk desa yang mana hari ini adalah hari pasar. Jadi, sangat tepat sekali,” ucapnya.

Bahkan kegiatan ini akan berlanjut dengan penyemprotan disinfektan sampai hari Sabtu ke setiap dusun. Sebagai ketua gugus tugas covid-19 , saya himbau kepada seluruh masyarakat Kalobba agar selalu menggunakan APD.l,” sambungnya.

“Di samping itu, tujuan kegiatan kegiatan tersebut untuk mencegah penyebaran covid-19, mudah mudahan kita dijauhkan dari wabah ini. Alhamdulillah, sampai hari ini belum ada yang terpapar, namun kita tetap berdoa dan masyarakat diminta jangan abaikan himbauan protokol kesehatan dari pemerintaharna, demi kepentingan kita semua,” pungkasnya.

Camat Tellulimpoe yang juga hadir memantau jalannya kegiatan tersebut A. Saoraja Arie Lasmana sangat mengapresiasi kegiatan ini dan sangat tepat, karena hari adalah hari pasar. Sesuai pantauan di lapangan khususnya di Kecamatan Tellulimpoe sangat baik karena semua desa sudah punya posko dan kami berharap agar himbauan pemerintah tetap diikuti demi memutus mata rantai covid-19 serta kita sama -sama berdoa agar ini bisa berlalu secepatnya,” tuturnya.

(Said)

Berita Sebelumnya