Relawan Desa Ansolok Tanggap Covid-19 Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tiga Dusun

Spread the love

LANDAK | KALBAR | NUANSAREALITANEWS.COM,-Relawan Desa Tanggap COVID-19, Desa Ansolok dan dari Dinas Kesehatan beserta BPD Desa, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga tepatnya di lokasi tiga titik, Jum’at (10/4/2020).

Selain penyemprotan, Tim Relawan Desa yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Ansolok Amat selaku Ketua Tim tentunya bisa memberikan motivasi yang kuat guna menangkal wabah virus corona covid-19 di Desa Ansolok.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona covid-19 ini diDesa Ansolok, maka kami dari tim relawan desa ansolok dengan penuh semangat,melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga.
1.Dusun Sarikan
2.Dusun Sunge Unyit
3.Dusun Bagok
Kemudian memberikan himbauan agar warga masyarakat Desa Ansolok bisa mematuhi semua maklumat Kapolri dan aturan pusat.

Selaku ketua Tim saya juga mengimbau, agar warga Desa Ansolok selalu menerapkan pola hidup yang bersih sering-sering mencuci tangan, dan untuk tidak bepergian keluar Kota untuk sementara waktu sampai ada himbauan dari pemerintah daerah ataupun pusat, dan tetap menggunakan masker saat keluar rumah”,Ungkapnya.

“Jika ada warga yang yang baru datang dari luar daerah atau luar negeri dengan untuk segera melapor ke Posko Desa Ansolok,dan jika ada yang diduga terinfeksi virus corona, agar segera melaporkannya ke Posko Relawan Desa Tanggap COVID-19 di Kantor Desa Ansolok, supaya bisa langsung diteruskan kepada Puskesmas Kecamatan Mempawah Hulu,Kabupaten Landak,dan Dinas Kesehatan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” terang Amat.

Martius selaku Sekdes dan selaku ketua tim relawan desa ansolok berharap, warga desa ansolok dapat bekerjasama dengan Pemerintah Desa Ansolok agar ke depannya bisa terciptanya kedamaian dan ketentraman kerjasama yang solid agar kedepannya semuanya bisa bersama-sama mencegah penyebaran Virus Corona COVID-19 dengan mematuhi maklumat Pemerintah Pusat dan Kapolri, sehingga warga Desa Ansolok dan sekitarnya bisa terhindar dari wabah virus corona covod-19 ini.

(Rinto Andreas)