Desember 3, 2020

NUANSA REALITA NEWS

OTENTIK MENGUNGKAP FAKTA

10 Views

Rencana Pembebasan Koruptor, Ketua DPC KPKN KBB: Ini Gak Ada Hubungannya Dengan Corona

1 min read
Spread the love

BANDUNG | NUANSAREALITANEWS.COM, – Kadung sudah tersebar luas, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly membantah jika dia akan membebaskan pesakitan koruptor. Yasonna mempertimbangkan untuk turut membawa serta narapida narkotika dan tindak pidana korupsi dalam rombongan narapidana yang dibebaskan akibat pandemi virus corona Covid-19.

Ia mengatakan soal pembahasan revisi PP Nomor 99 tahun 2012 itu belum dilakukan. Menurutnya, itu baru usulan dan bisa saja tidak setuju disetujui Presiden Joko Widodo.

Banyak kalangan yang menolak dengan pernyataan tersebut terutama dari kalangan nettizen. Bahkan presenter Najwa Shihab pun memberondong Menkumham dengan segudang pertanyaan melalui akun Youtube miliknya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC KPK Nusantara Bandung Barat, Gun Gun Ekasapta menyatakan sikap dengan keras menolak pembebasan napi koruptor dan narkoba. Gun Gun beralasan, sebetulnya hal itu tidak ada hubungannya dengan wabah virus corona.

“Dikarenakan adanya program pemerintah untuk berdiam diri dirumah. Sebetulnya napi sudah diisolasi dan tidak ada interaksi dengan dunia luar,” tandasnya melalui sambungan telepon, Selasa, (07/04/20).

Jika pemerintah serius, sambung dia, dengan pengawasan Kalapas jangan ada kunjungan terelebih dahulu untuk sementara waktu. “Alasan untuk dampak corona saya kira tidak ada hubunganya. Jelas kami menolak membebaskan koruptor dan bandar narkoba,” beber Gun Gun. (asmr)