Desember 5, 2020

NUANSA REALITA NEWS

OTENTIK MENGUNGKAP FAKTA

11 Views

Ribuan ASN Berjemur Cegah virus Corona di Aceh Timur

1 min read
Spread the love

ACEH TIMUR | NUANSAREALITANEWS.COM, – Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) diseluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) mulai membudayakan berjemur setiap hari antara 20 – 30 menit di Pusat Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur di Idi. Budaya berjemur itu diharapkan menjadi budaya hingga ke kecamatan-kecamatan.

“Iya, ini budaya berjemur dengan harapan dapat mencegah penyebaran virus Covid-19 didaerah ini,” kata Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM. Thaib, SH, disela-sela berjemur didepan Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Timur di Idi, Rabu (8/4/2020).

Menurut Bupati Aceh Timur ini, berjemur saat pagi hari juga bisa menyehatkan tubuh. Disaat tubuh sehat, maka aktifitas ASN dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sehari-hari juga dapat berjalan lancar. Berjemur diteriknya matahari juga bagian dari ikhtiar mencegah tubuh dari serangan Covid-19.

“Oleh karenanya, mari kita sama-sama berjemur diterik matahari setiap hari. Kami harap ASN bisa membudayakan berjemur bagi ASN yang jarang terkena sinar matahari atau ASN yang bekerja di kantor,” kata bupati yang akrap disapa Rocky itu.

Dia meminta para camat untuk membudayakan berjemur di kecamatan sebagai upaya mencegah wabah Corona didaerahnya. Disisi lain, para camat juga diharapkan terus mengajak masyarakat membudayakan hidup bersih dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan suci.

“Bukan hanya berjemur, tapi dalam mencegah Corona ini juga butuh beberapa langkah antara lain menjaga jarak antar sesama, hindari kontak langsung dengan OPD dan PDP, hindari keramaian, selalu menggunakan penutup mulut dan hidung serta jaga imunitas tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi,” ujar Rocky seraya berharap kepada masyarakat selalu menjaga kesehatan serta wudhuk tandasnya.(Zainal ).