0 views

Ringankan Beban Masyarakat Semasa Wabah Corona, Polri Gelar Baksos

Spread the love

JAKARTA | NUANSAREALITANEWS.COM,-Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menggelar bakti sosial (baksos) di lima titik wilayah DKI Jakarta, Selasa (14/4/2020). Dalam kegiatan itu diserahkan bantuan berupa paket sembako dan masker kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan diberikan guna meringankan beban masyarakat di tengah mewabahnya virus corona di Tanah Air, termasuk di Ibu Kota.

“Kegiatan ini serentak digelar di beberapa wilayah yang ada di DKI Jakarta,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono, kepada wartawan.

Di Jakarta Barat, baksos dihelat di wilayah Tamansari dan Tambora. Kemudian di Jakarta Selatan, kegiatan itu dilaksanakan di kantor sekretariat Ikatan Pemulung Indonesia (IPI) di Pancoran.

Sementara di Jakarta Timur, ada dua titik yaitu di Jalan Al Umar, Lubang Buaya, Cipayung dan Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas.

Untuk di Jakarta Utara, baksos digelar di dua kelurahan yaitu Kebon Bawang dan Sunter Agung.

“Juga dilakukan di wilayah Bekasi, Jawa Barat dengan sasaran warga di tiga Kecamatan yakni Cabangbungin, Sukatani dan Kedung Waringin,” kata Karo Multimedia Divisi Humas Polri Brigjen Budi Setiawan.

“Kami ingin sedikit meringankan beban masyarakat melalui kegiatan ini,” imbuhnya.

Sementara, warga Gang Belimbing, Tamansari, Jakarta Barat, Neneng Aswati, menghaturkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan kepolisian.

“Terima kasih kepada bapak-bapak kepolisian. Bantuan ini sangat membantu kami di kondisi seperti sekarang,” ujar Neneng.

Senada, Lurah Mangga Besar Dewanto Catur Prasetyo, mengapresiasi bantuan yang disalurkan Polri kepada warganya. Bantuan tersebut dinilai sangat bermanfaat.

“Apalagi saat ini warga banyak yang mengalami kesulitan ekonomi dan banyak yang mengalami PHK,” kata dia.

(JSY)