Ruas Jalan Raya Tegal Datar Terendam Banjir, Kades Mansur Minta Pemkab Bantu Menanggulangi

Spread the love

PURWAKARTA | NUANSAREALITANEWS.COM,- Drainase buruk yang mengakibatkan air selokan meluap ke permukaan jalan sekaligus merendam pemukiman warga dan Perkebun Jeruk di Kampung Alcon Desa Tegal Datar, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta Jawa barat, E. Mansur ( Abah Baum) selaku Kepala Desa Tegal Datar mengimbau,” dengan terjadinya banjir ini, kami imbau kepada masyarakat yang rumah nya di pinggir Jalan Raya Tegal agar bisa menjaga kebersihan jangan membuang sampah sembarangan. Nah, kalau sudah terjadi banjir, akhirnya kita repot semua,” tutur Kades pada NR. Kamis, (8/4/20).

Kades pun mengatakan,” Jalan raya Tegal Datar ini yang menjadi jalan arternatif antara Purwakarta, Cianjur, hingga Cikalong Kulon ini, jadi kita harus segera mengantisipasinya apabila banjir terjadi. Ini seharusnya menjadi tanggung jawab Pemkab Purwakarta melalui Bina Marga, akan tetapi kami pun dengan Pemdes sudah berusaha membersihkan sampah yang ada di selokan tapi belum maksima. Sampai sampai kami pun minta bantuan mobil damkar yang ada di Plered untuk menyedot air yang menggenang,” ungkapnya.

“Dengan kejadian ini, semoga Bina Marga Purwakarta bisa segera untuk menanggulanginya, karena penanganannya harus pake alat berat dan tidak bisa dengan manual karena selokan nya tembus di bawah jalan, jadi kami pun tidak bisa berbuat apa apa walaupun kami sudah berusaha sedemian rupa tapi tetep hasil tidak maksimal,” pungkasnya.

(Asep Salman)

Berita Sebelumnya