0 views

Sambut Bulan Suci, DWP dan GOW TanggamusGelar Baksos

Spread the love

TANGGAMUS – nuansarealitanews.com,- Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan jajaran DWP (Dharma Wanita Persatuan), GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kabupaten Tanggamus menggelar kegiatan Bakti Sosial Pembagian Masker dan Sabun Cair untuk masyarakat Tanggamus, Kamis (23/04).

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh ketua DWP/GOW Kabupaten Tanggamus Nur’aini Hamid Lubis serta didampingi oleh jajarannya.

Rombongan melakukan bakti sosial di Kecamatan Pugung, Talang Padang dan Gisting. Serta tinjau Posko Covid 19 di Pekon Banjar Manis, Purwodadi dan Gisting atas Kecamatan Gisting.

“kami juga memberikan tali asih pada petugas posko dan memberikan semangat agar sabar dan iklas dalam melayani masyarakat” kata Nur’aini

Nur’aini Hamid Lubis mengatakan Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan dikedua organisasi yang ia pimpin, GOW/DWP Peduli Covid 19 Dalam Tema ” AKSI RAMADHAN KAB.TANGGAMUS 2020”.

“kami membagikan 1500 masker dan sabun cair untuk cuci tangan bagi masyarakat Tanggamus dan kami rencananya awal Ramadhanpun akan melanjutkan pembagian sembako 500 paket untuk masyarakat yang benar membutuhkan”.kata Nur’aini

Nuraini Hamid Lubis berharap setelah dibagi masker yang paling utama adalah dipakai bila Mana ada keperluan yg sangat mendesak untuk keluar rumah misalnya keperluan membeli kebutuhan harus wajib pakai masker. Ini dalam rangka keselamatan semua, Itulah upaya-upaya harus di lakukan. tuturnya.

Lanjut Nur’aini dan paling utama dirinya berharap seluruh himbauan dari pemerintah terkait dengan bagaimana upaya memutus mata rantai covid-19, jaga jarak, cuci tangan, pake masker, tidak masuk kedalam kerumunan orang banyak, ini harus betul-betul menjadi kesadaran bersama semua.

“paling utama hari ini adalah kesadaran masyarakat Akan pentingnya hidup sehat agar masyarakat hidup sehat” Pungkasnya.(Hasbuna)