Desember 3, 2020

NUANSA REALITA NEWS

OTENTIK MENGUNGKAP FAKTA

10 Views

Satgas TMMD Kodim 0104 Jadikan Meunasah Baitul Huda Jadi Rumah Idaman Santri

2 min read
Spread the love

Aceh Timur | NUANSAREALITANEWS.COM,- Meunasah Dayah Baitul Huda yang terletak di Dusun Panton Gajah, Gampong Blang Kuta, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, akhirnya menjadi salah satu Meunasah idaman bagi santri setempat .

Bagaimana tidak, pasalnya dari kondisi dayah yang sebelumnya belum mempunyai meunasah, kini telah ada di buat oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 reguler Kodim 0104/Aceh Timur menjadi punya meunasah sendiri di dusun ini.

Satgas TMMD Kodim 0104/Aceh timur juga menggandeng Komunitas Ves Tanah Rencong untuk bersama-sama membantu memberikan fasilitas untuk beribadah di tempat meunasah yang baru dibuat itu.

Melalui perwakilan komunitas Saudara Sulaiman dan Mansur, yang berlangsung didampingi oleh Koordinator Lapangan TMMD Kapten Agung B.S menyerahkan bantuan berupa Kitab Suci Al-Quran dan kipas angin yang diserahkan kepada pimpinan Dayah Baitul Huda tersebut .

Tengku Muslim yang berusia 62 tahun yang memimpin dayah tersebut menyampaikan bahwasanya selama ini, para santri mengidam idamkan meunasah tersebut. “Tapi mau bagaimana lagi pak, kondisi ekonomi kami disini bisa dikatakan menengah ke bawah, ”ungkapnya kepada awak media, Kamis (02-04-2020).

Namun tak disangka-sangka , impian para santri wati-santriwan itu di dayahnya ini pun akhirnya terwujud.

Menurutnya, keberadaan program TMMD Ke-107 di gampongnya saat ini, seakan membawa perkembangan tersendiri bagi para santri. Terima kasih banyak, bapak-bapak TNI bisa mewujudkan impian santri di Dayah ini, ”tuturnya.

Sementara itu, Dansatgas TMMD Kodim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) melalui koordinator lapangan menambahkan bahwa, dalam rangka kegiatan Non fisik TMMD Ke-107. Yang mana bantuan diberikan agar sarana ibadah bisa terbangun dengan baik. Sehingga, diharapkan keimanan dan ketaqwaan para santri bisa meningkat. Dengan demikian karakter budi pekerti dan akhlak mulia bisa tercipta.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Kodim 0104/Atim terhadap sarana ibadah, agar para santri dan masyarakat dapat meningkatkan kualitas ibadah mereka,” ujar Danramil 16/Pdw usai memberikan bantuan. “Kita juga berharap warga yang mampu untuk dapat berpartisipasi memberikan bantuan untuk mengisi kekurangan sarana ibadah di meunasah ini, ”tandasnya.(Zainal).