SatLantas Polres Langsa Launching Program Konferensi Keselamatan 2020

Spread the love

Kota Langsa, Aceh | NUANSAREALITANEWS.COM,- Unit Satlantas Polres Langsa bersama Bank Rakyat Indonesia menjalin kerjasama Launching Program Ops Keselamatan 2020, di Aula Polres Langsa dihadiri Kapala cabang BRI kota Langsa.

Kegiatan ini digelar Rabu (15/04/20) dan terhubung langsung menggunakan media video konferensi secara serentak Launching Keselamatan Polri 2020 ini.

Kasat Lantas Polres Langsa AKP Hendra Marlan, SH, SIK, menyampaikan program bantuan sosial dan edukasi pelatihan pengemudi dan pengendara jalanan memiliki 11 Item kriteria pengendara sepeda motor.

Kombinasi program sosial dan keterampilan dengan target 253 orang pengendara Angkutan Umum di Kota Langsa ini akan diberikan insentif sebesar Rp.600.000 perbulan, Selama 3 bulan terhitung mulai bulan April sampai Juni 2020.

Modal pelatihan juga kami sudah siapkan untuk setiap bulannya dengan mengutamakan protokol kesehatan dan social distancing,” paparnya.

“Tambahnya lagi, perekrutan calon penerima bantuan juga diselektif secara ketat. Di situ penerima melampirkan foto copy KTP, beserta nomor handphone,” jelasnya.

Mengingat ada beberapa program pemerintah yang sama, agar tidak terdapat duplikasi penerima maka inisiatif Satlantas akan membuat surat pernyataan guna pertanggungjawaban bantuan yang diberikan.

Lanjutnya lagi, bantuan akan disalurkan dalam bentuk buku Tabungan dan Kartu ATM Bank Rakyat Indonesia Syariah yang secara bertahap diawali hari ini kepada 10 orang perwakilan para pengguna jalan dalam hal ini sisopir angkutan umum, pengendara becak,Travel, Kernet, dan Taxi tentu yang terkena dampak dan belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah ,” tandasnya.(zainal)