Sesak Nafas & Demam Tinggi, Seorang Warga Langsa Dinyatakan PDP Covid-19

Spread the love

LANGSA | NUANSAREALITANEWS.COM,– Seorang warga Kota Langsa yang merupakan ibu rumah tangga berusia 43 tahun, dinyatakan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP), setelah mengalami sesak nafas dan demam tinggi.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Langsa yang juga Walikota Langsa, Usman Abdullah,SE, dalam konferensi pers, Selasa (21/4/2020) mengatakan, pasien tersebut merupakan pasien yang baru dirawat dari Rumah Sakit Adam Malik, Medan, Sumatera Utara.

“Yang bersangkutan baru pulang dari Rumah Sakit Adam Malik Medan, yang memiliki riwayat penyakit kangker pangkreas,” ujarnya.

Setelah sepekan tiba di Kota Langsa, pasien mengalami keluhan sesak nafas, demam tinggi, dan batuk berdahak serta lemas.

“Dari hasil pemeriksaan awal, penyakit pasien sudah mengarah pada gejala PDP, meskipun hasil dari Rapid test negatif,” terangnya seraya menambahkan saat ini pasien dirawat di ruang isolasi non tekanan negatif di RSUD kota Langsa.

” Pasien sekarang masih dalam perawatan intensif, jika dalam dua hari kondisinya memburuk maka akan dirujuk ke Banda Aceh,” ujar Usman Abdullah.

Sementara untuk keluarga pasien, saat ini sudah dilakukan isolasi mandiri di rumahnya. Dihimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dalam menghadapi penyebaran wabah tersebut.

“Dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19, Pemko Langsa tidak bisa berbuat banyak jika tidak ada kerjasama masyarakat dalam memutuskan mata rantai covid-19”,tandas Usman Abdullah. (Zainal).

Berita Sebelumnya