Tanggapan Kakanwilkumham Aceh Dalam Kunjungannya ke Aceh Tamiang

Spread the love

Aceh Tamiang | NUANSAREALITAMEWS.COM, – Pasca diberlakukannya serta menjalankan Permenkumham Nomor.10 tahun 2010 berupa program asimilasi di rumah, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Aceh, Zulkifli SH .MH. yang di dampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Drs H. Meurah Budiman SH. MH beserta jajarannya melakukan kunjungan di beberapa Ka. UPT di wilayah provinsi Aceh, meliputi Lapas Kelas II B Langsa dan Lapas Kelas II B Kuala SImpang Kabupaten Aceh Tamiang,, Jum’at, 17 April 2020,

Kakanwilkumham Aceh, Zulkifli SH MH, Kepada media mengatakan,”Kunjungan di dua Ka. UPT hari ini, yang pertama kita tentu memastikan di dua Lapas yang kami kunjungi ini, dari sisi keamanan pasca kita berikan asimilasi warga binaan sesuai dengan Permenkumham nomor 10 tahun 2010, tentu ada warga binaan pada waktu yang bersamaan yang tidak mengikuti persyaratan dan yang tidak diberikan asimilasi maka menyangkut akan hal ini kita juga antisipasi timbulnya gejolak”, Ungkapnya.

Lanjut Zulkifli menjelaskan,”yang kedua kita pastikan warga binaan yang sudah mendapatkan asimilasi kita minta kepada ka. UPT sesuai dengan arahan Bapak menteri ini dipastikan mereka tetap berada dirumah atau setidaknya berada didesa atau pun dikecamatan,” Imbuhnya.

“Secara umum di dua satker ini, Lapas II B Langsa dan lapas ll B kuala simpang dari sinergitas sama, kemudian kita lihat banyak perubahan, banyaknya inovasi yang dilaksanakan dan itu merupakan wujud dari pada janji kinerja kita dimana salah satunya, dalam memberikan pelayanan sesuai undang-undang nomor 25 Tahun 2009 itu memberikan pelayanan yang baik, tentu kita kemukakan Hospitality keramah tamahan, jadi kedepan lapas yang saya kunjungi ini, untuk fasilitas publik itu sudah bagus dan sudah terakomodir dengan baik,” Tandas Kakanwilkumham Aceh di depan Lapas Kelas II B Kuala Simpang Kabupaten Aceh Tamiang saptu.18/4/2020.

Sementara, Kalapas II B Kuala Simpang, Davy Bartian sa’at di kompirmasi media menyampaikan,”Alhamdullilah beliau tanggapannya positif, dengan tetap berpesan sebagai seorang pimpinan kepada bawahannya untuk terus bekerja secara profesional dengan baik dan jujur, Tentunya kita selalu memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat sama halnya kepada warga binaan, dengan kondisi lapas kuala simpang ini, Allhamdullilah baik banyak perubahannya, semoga kedepan dapat ditingkatkan ke arah yang lebih baik lagi, demikian tanggapan Kakanwilkumham Aceh,”.(zainal)

Berita Sebelumnya