Tekan Wabah Corona, Ranting Pemuda Pancasila Kwala Bingai Bagikan 300 Masker

Spread the love

STABAT | NUANSAREALITANEWS.COM,-Turut berpartisipasi tekan penyebaran wabah virus corona, Pengurus Ranting Pemuda Pancasila (PP) Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat, membagikan 300 masker kain bercorak khas seragam Organisasi Kepemudaan PP, di Simpang Bupati Langkat, Stabat, Langkat, Rabu (1/4/2020).

Kegiatan ini, dipimipin ketua Ranting PP Kwala Bingai Zaini dan dihadiri oleh Sekjen MPC PP Langkat Amir P. Sunda serta wakilnya Herman Sukendar dan pengurus MPC PP Langkat Marcos, wakil ketua Karakter PP Toni, Safarudin Sembiring alias Tongat serta seluruh pengurus Ranting PP se Kecamatan Stabat.

Mereka bersama puluhan pengurus dan kader Ranting PP Kwala Bingai, membagikan masker kepada para pengendara sepeda motor, mobil serta penumpang angkutan umum becak dan angkot yang melintas, saat lampu merah menyala.

Selain itu, masyarakat setempat yang berada dilokasi juga turut diberikan masker.

“Ada 300 masker yang kita bagikan kepada pengendara yang melintas dan masyarakat,” Sebut Zaini disela pembagian masker.

Kegiatan ini, terang Zaini, sebagai bentuk nyata kepedulian dari PP untuk ikut serta menekan penyebaran Covid-19 di Langkat, khususnya kota Stabat.

“Kami sangat berharap, masker ini bisa selalu dipakai oleh masyarakat, sebagai alat pelindung mulut, saat berinteraksi dengan orang lain. Baik saat berada dilingkungan rumah maupun kerja, agar terhindar dari infeksi corona,” ujarnya.

Sementara Herman, mengatakan, kegiatan ini tindak lanjut dari intruksi ketua MPC PP Langkat Terbit Rencana PA, sebagai bentuk dukungan PP Langkat pada misi kemanusiaan melawan wabah corona.

Herman juga berharap, semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh dan memotivasi Ormas lainnya, untuk bersama bahu membahu melawan corona.

Yakni, sebagai gerakan moral organisasi dalam menyikapi situasi pandemi corona, serta sebagai komitmen dukungan kepada Pemkab Langkat di bawah Kepemimpinan Bupati Langkat Terbit Rencana dan wakilnya H. Syah Afandin, dalam mencegah virus corona di bumi bertuah.

“Corona adalah musuh bersama, ayo semuanya kita bergotong royong untuk melawanya,” tegasnya.(ST)