Terkait Berita Hoax Isi Bantuan Sembako Alakadar dari Pemda KBB, Tim Liputan Nuansarealitanews.com Lakukan Konfirmasi

Spread the love

Menanggapi berita yang berjudul “Waduh…!!! Bantuan Sembako dari Pemda KBB untuk Cilangari Gununghalu Berisi 1 Tomat, 1 Telur, 1 Kentang DLL” oleh salah satu media Online lokal di Kabupaten Bandung Barat, yang di dalamnya menginformasikan bahwa pihak rt/rw harus membagi-bagi bantuan yang dikemas dus direcah dalam kantong kresek.

Di berita itu juga menerangkan bahwa pembagian sembako dalam kresek hitam yang diterima warga Desa Cilangari, Kecamatan Gununghalu, KBB. Warga RT 04/08 ini sedikit kecewa yang hanya menerima sembako berisi satu tomat, satu telur, satu kentang, setegah buah pir, satu mie instan, lima tahu berukuran kecil, satu liter beras, sepotong daging ayam berukuran kecil.

Menanggapi berita tersebut, Kades Cilangari melakukan klasirikasi kepada NUANSAREALITANEWS.com via seluler, Kamis 23 April 2020 bahwasanya orang di poto dan batnuan sembako dalam berita tersebut itu bukan bantuan langsung dari Pemda KBB, melainkan pemberian dari orang yang menerima bantuan yang diberikan kepada si ibu tersebut karena rasa kekeluargaan di kampung itu sangat erat setiap ada rejeki selalu dibagi, ‘silih asaan cek bahasaan kulon mah’ , Jadi paket sembako ketika pertama diterima itu utuh. Namun, setelah diterima oleh yang berhaknya lalu dibagi ke beberapa tentangganya,”ujar Kades Cilangari.

Selai itu, tim liputan Nuansarealitanews.com melakukan konfirmasi terhadap keluarga ibu penerima sembako dalam berits tersebut.

Asep Rohendi selaku putra dari ibu penerima sembako mengakui bahwa yang diberitakan oleh media lokal tersebut TIDAK BENAR, dan bantuan paket sembako dari Pemkab KBB yang diterima itu memang tidak utuh diterima dari Pemda, akan tetapi dari warga ke warga yang saling berbagi.

(Syam)

Berita Sebelumnya