Tim Gugus Tugas Provinsi Lampung Lakukan Kunjungan Ke Posko Kecamatan Pugung

Spread the love

TANGGAMUS | NUANSAREALITANEWS.COM,-Kunjungan Tim Gugus Tugas Penanggulangan Virus Corona Disease (Covid 19) dari Propinsi Lampung ke Posko Penanggulangan Virus Corona Disease (Covid 19) Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus dan Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Kamis (16-4-2020).

Hadir di Posko Posko Penanggulangan Virus Corona Disease (Covid 19) Kecamatan Pugung Mingrum Gumai SH.MH (Ketua DPRD Provinsi Lampung ).
Kombes Pol. Bastoni Purnama (Karo Log Polda Lampung).
Fitri Anita (PLT Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Prov Lampung) Syamsul Rahman (Ketua BPBD Prov Lampung)
Hi. AM. Safi’i (Wakil Bupati Tanggamus).

“Letkol Arman Aris Sallo (Dandim 0424/Tanggamus).Faturohman (Asisten 2 kab. Tanggamus).
Jhonsen Fanesha (Asisten 3 Tanggamus).Taufik Hidayat (Kadiskes Tanggamus).
Edian M Toha (Ka Pelaksana BPBD Tanggamus).Raji Azanisyah (Kadis Hub).Suratman (Kasat Pol PP Tanggamus).Basri (Kabid Yankes Kab. Tanggamus).Hardasyah (Camat Pugung).Kapten Inf Rahmat S (Danramil 424-05/Pgl).Kapten Inf Adi. H (Pasi Ter Dim 0424/Tgm).Iptu Yusup (Kasi Humas Polres Tanggamus).Ipda Okta Devi (Kapolsek Pugung).

Mingrum Gumai (Ketua DPRD Propinsi Lampung Fraksi PDIP) sebagai ketua Tim menerima paparan/laporan dari Bapak Basri (Kabid Yankes Kab. Tanggamus) mengenai data warga tanggamus yang ODP, PDP dan warga masyarakat yang baru pulang dari perantauan (luar daerah lampung).

Pada pulul 09.50 wib Tim Gugus Tugas Penanggulangan Virus Corona Disease (Covid 19) dari Propinsi Lampung meninggalkan Posko Penanggulangan Virus Corona Disease (Covid 19) Kecamatan Pugung menuju Posko BPBD Tanggamus.

Pukul 10.35 Tim Gugus Tugas Penanggulangan Virus Corona Disease (Covid 19) dari Propinsi Lampung tiba di Sekretariat Gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 kabupaten Tanggamus ( Kantor BPBD kabupaten Tanggamus) dan sambut oleh Hj. Dewi Handajani SE.MM ( Bupati Tanggamus) serta Forkopimda Kabupaten Tanggamus.

Dalam sambutannya Bupati Tanggamus menyampaikan Pemerintah Kabupaten Tanggamus dan seluruh instansi telah membuat satuan tugas-tugas sampai ke tingkat Pekon atau desa, sejauh ini berjalan dengan lancar dengan baik untuk secara umum kami laporkan kondisi di Kabupaten Tanggamus

“sampai saat ini untuk kasus PDP itu 0 kasus sementara untuk orang dalam pantauan ini berjumlah 110 orang, dalam hal ini dapat dimaklumi karena masyarakat Kabupaten Tanggamus ini adalah masyarakat yang memang cukup banyak jumlah pekerja yang keluar dari Kabupaten Tanggamus baik itu pekerja migran ataupun pekerja ke luar daerah.Oleh karenanya menghadapi situasi mudik ini ada penambahan jumlah yang cukup signifikan berjalan dengan baik dan lancar secara detil nanti akan dipaparkan oleh Bapak Sekda selaku kepala BPBD dan juga selaku kepala sekretariat dari satu gugus tugas yang ada di Kabupaten Tanggamus

dan kami tentunya mengharapkan dari kegiatan ini ada masukan kritikan ataupun saran-saran yang diberikan kepada kami untuk lebih menyempurnakan lagi upaya-upaya pencegahan.Dari sisi anggaran Alhamdulillah sesuai dengan apa yang diarahkan oleh pemerintah pusat kami telah melakukan refocusing kegiatan dari alokasi anggaran dari APBD termasuk juga dalam hal ini kami telah mengajak bersama-sama bersinergi dengan jajaran pemerintah sehingga merekapun melakukan refocusing kegiatan dan juga alokasi anggaran a sehingga terkumpul sejumlah anggaran yang mudah-mudahan bermanfaat.

Dalam sambutannya Mingrum Gumai SH.MH ( Ketua DPRD Provinsi Lampung) menyampaikan:
Terimakasih atas kinerja Gugus tugas Covid 19 kabupaten Tanggamus yang sudah bekerja extra.Kita bersyukur karena di kabupaten Tanggamus ini masih 0 untuk PDP hal ini merupakan bukti kerja keras seluruh team gugus tugas Covid 19 kabupaten Tanggamus.

Kita harus menyiapkan langkah antisipasi akibat dari dampak Wabah virus Corona.
Terus lakukan sosialisasi sampai tingkat bawah guna langkah pencegahan penyebaran virus Corona di Kabupaten Tanggamus khususnya.Selalu berkoordinasi dengan team gugus tugas provinsi Lampung terhadap perkembangan yang terjadi di Kabupaten.

“H. Mingrum Gumai SH.MH ( Ketua DPRD Provinsi Lampung) memberikan bantuan dari Gusgus Tugas Covid 19 Provinsi Lampung kepada Bupati Tanggamus berupa
Masker, Rapidtes dan APD.

Pukul 11.30 WIB – 12.00 WIB Rombongan Tim Gugus Tugas Penanggulangan Virus Corona Disease (Covid 19) dari Propinsi Lampung menuju RSUD Batin Mangunang Tanggamus dan melaksanakan pengecekan ruang isolasi penanganan Covid 19.

Pukul 12.15 WIB Rombongan Tim Gugus Tugas Penanggulangan Virus Corona Disease (Covid 19) dari Propinsi Lampung beserta Forkopimda Kabupaten Tanggamus melaksanakan Isoma di RM. Pondok Bambu.

Pukul 13.30 WIB Rombongan Tim Gugus Tugas Penanggulangan Virus Corona Disease (Covid 19) dari Propinsi Lampung meninggalkan Kabupaten Tanggamus kembali ke Bandar Lampung, (hasbuna)

Related posts