TKI Asal Langsa Dari Malaysia Berstatus OTG

Spread the love

LANGSA | NUANSAREALITANEWS.COM,- Kepulangan 97 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Aceh melalui Bandara Kuala Namo, Sumatera Utara beberapa hari lalu, terdapat 3 orang warga Kota Langsa dan 2 diantaranya dinyatakan Orang tanpa gejala (OTG), satunya lagi sudah di Lhokseumawe.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Penyebaran Covid 19 Kota Langsa, Yanis Prianto, kepada wartawan, Minggu (12/4/2020), membenarkan adanya kepulangan 3 orang TKI asal Langsa dari Malaysia.

“Data yang ada sama tim sebanyak tiga orang dan dua diantaranya sudah dicek kesehatan,” kata Yanis.

Pihak gampong sudah mengecek dan sudah meneruskannnya ke tim kesehatan dan sudah ditindak lanjuti. Setelah diperiksa ke dua orang tersebut dinyatakan sehat.

“Alhamdulillah, keduanya dalam keadaan sehat, berstatus OTG,” sebut Yanis.

Untuk itu, saat ini kedua TKI itu telah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Kemudian satu orang lagi, berdasarkan data yang kami terima, sudah pergi ke Lhokseumawe,” imbuhnya.

Menurut informasi yang diperoleh TKI itu sebelumnya sudah di Karantina selama 21 hari di Lenggeng Immigration Detention Centre, Malaysia. Di Bandara Malaysia sebelum keberangkatan terlebih dahulu kembali TKI itu dilakukan pengecekan kesehatan.

Kemudian setelah tiba di Bandara Kuala Namo, Medan (Sumut), para TKI diambil sampel darah perorangan, selanjutnya di bawa oleh Tim Kesehatan ke Polonia, Medan.

Untuk yang tidak ada gejala di pulangkan ke daerah asalnya masing-masing melalui perwakilan Kabupaten /Kota yang ada di Medan. Dan tepat pada Jum’at (10/04/2020) mereka tiba di Langsa tandasnya (zal)

Berita Sebelumnya