WAGUB SULSEL : DI TENGAH PANDEMI VIRUS CORONA ADA CARA UNTUK MENGHIDUPKAN EKONOMI MASYARAKAT

Spread the love

MAKASSAR | SULSEL |NUANSAREALITANEWS.COM – Presiden Joko Widodo mengakui, penyebaran Virus Corona mulai berdampak terhadap ekonomi di dalam negeri. Hal ini terlihat dari mulai banyaknya pengusaha mengeluh akan bisnisnya yang mulai lesu.

Oleh karena itu, Jokowi meminta kepada pelaku usaha untuk memanfaatkan platform digital dalam memaksimalkan bisnis masing.

Menanggapi hal tersebut, Wagub Andi Sudirman Sulaiman punya salah satu cara untuk tetap mendukung pelaku ekonomi di Sulawesi Selatan.

Dalam video yang diunggah di instagramnya, ia menyampaikan kerinduan di pagi hari yang biasa ia lakukan.

“Hari ini lagi kangen jajanan salah satu warkop. Dulu sering ke beberapa warkop, pagi pagi jam 6 seperti Olala, Sija, Azzahrah, dan lainnya,” terangnya dalam sebuah video berdurasi 1 menit.

Ia kembali menyampaikan, bahwa tujuannya selain untuk menikmati jajanan sederhana, secara tidak langsung, dengan memesan itu membantu kegiatan ekonomi masyarakat atau menggerakkan ekonomi melalui pesan online.

“Kami memesan nasi kuning dan kopi khas Warkop Azzahra untuk sarapan melalui delivery order agar tetap membantu kegiatan ekonomi masyarakat. Sehingga saya tidak harus ke warkopnya dan tetap bisa menikmati serta menggerakkan ekonomi melalui pesan antar ataupun bisa pesan online,” lanjutnya.

Diketahui bersama, Wagub Andi Sudirman Sulaiman telah menginisiasi Gerakan sejuta posko relawan jaring pengaman sosial.

Dalam beberapa tahap kegiatan, Relawan gerakan tersebut menyerahkan bantuan berupa sembako, APD produksi UKM, serta kebutuhan harian masyarakat lainnya.

Gerakan ini hadir untuk membantu warga berpenghasilan tidak tetap, ekonomi kecil, yang terdampak kebijakan slowdown aktivitas ekonomi karena Covid-19.” Tutupnya.

(Tim).

Related posts