oleh

Wakil Walikota Cimahi Letkol (purn) Ngatiyana Bantu Ibu Hamil

Spread the love

CIMAHI | NUANSAREALITANEWS..COM,,- Di tengah gencarnya pandemi COVID-19, Ipan (40) warga Kampung Pasir Kiara, Kelurahan Cipageran, Kota Cimahi merasa kebingungan dengan biaya persalinan istrinya, profesinya sebagai sopir angkutan umum tidak lagi mendapat kan penghasilan yang maksimal dikarenakan terdampak Covid-19.

Mendapat kabar, dari Johan Forum Pemuda Cimahi, yang terus disampaikan ke Satgasus Covid-19 Provinsi Jawa Barat yang kebetulan sedang berada di rumah dinas Letkol Inf (purn) Ngatiyana Wakil Walikota Cimahi dan langsung bergegas mendatangi tempat persalinan di Lebak Saat, Kelurahan Cipageran.

Setelah mendapat informasi lengkap dari Keluarga, Ngatiyana yang juga kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Cimahi ini, berjanji akan mengurus segala biaya administrasi persalinan warganya yang terdampak Covid-19.

“Nanti pak Ipan bisa datang kerumah saya, biar nanti kita bicarakan dirumah”. Kata Ngatiyana, kepada Suami Indah Permata Asih, ditempat persalinan. Kamis (23/04/20).

Mendengar akan dibantu Wakil Walikota Cimahi, Ipan langsung mengucap syukur dan terima kasih karena telah mau membantu.

“Saya sangat bersyukur bisa dibantu pak Wakil Walikota Cimahi, mudah-mudahan pak Ngatiyana diberikan kesehatan dan kemudahan dalam segala urusannya”. Ucapnya, Seraya terharu.

Ipan menuturkan, istrinya masuk ke tempat persalinan karena sudah terdesak,

“Tadinya, mau saya bawa ke Rumah Sakit agar ada bantuan dari pemerintah atau mendapat keringanan biaya, tapi karena waktunya sudah tidak memungkinkan dan istri saya sudah merasa ingin melahirkan, terpaksa saya datangi bidan terdekat”, Terangnya.

Untung saja ada rekan-rekan dari Forum Pemuda Cimahi, yang peduli dan ikut membantu, hingga sampai terdengar ke Wakil Walikota Cimahi.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada rekan Forum, Satgasus Covid-19, dan pa Wakil Walikota Ngatiyana.” Ungkap Ipan.

(Dewa)

Komentar

1 komentar

Komentar ditutup.

News Feed