Wali Kota Depok Tekan Pembentukan Penyebaran Corona,di 741 Kampung Siaga COVID-19

Spread the love

DEPOK | NUANSAREALITANEWS.COM,- Kampung Siaga COVID-19 yang dibentuk Pemerintah Kota Depok bersama mitra pemerintah dan juga stakeholder terus digalakan untuk menekan penyebaran wabah virus Covid – 19.

Wali Kota Depok Moh.Idris menjelaskan dalam surat tertulisnya , bahwa dengan panduan yang sudah ditentukan dalam Instruksi Wali Kota Depok dan Surat Edaran Wali Kota Depok tentang Pembentukan Kampung Siaga COVID-19 supaya terus dilakukan agar segera terbentuk di 11 Kecamatan.

Idris menjelaskan, sejak di deklarasikan pada tanggal 2 April lalu hingga saat ini sudah terbentuk sebanyak 741 Kampung Siaga COVID-19 yang tersebar di setiap Rukun Warga (RW) di Depok.

“Sudah 80,2 persen yang sudah terbentuk, itu dari total RW di Kota Depok lebih kurang 924 RW,” tuturnya.

Dirinya juga menyatakan,” bahwa Pemkot Depok terus melakukan kajian terkait rencana Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang didasari Peraturan pemerintah Nomor 21 Tahun 2020 dan peraturan menteri kesehatan Nomor 9 Tahun 2020 tuturnya Minggu (5/4/2020) di Balai Kota.

“Saat ini Gugus Tugas Kota Depok dengan para praktisi dan ahli melakukan kajian mendalam secara cepat terhadap semua indikator yang diamanatkan dalam Undang -Undang dan Peraturan Menteri Kesehatan tersebut.

“Langkah-langkah taktis, pencegahan dan penanganan COVID-19 terus dilakukan secara extra , baik yang bersifat administratif, koordinatif, kebijakan-kebijakan taktis, hingga kegiatan-kegiatan pencegahan dan penanganan,” jelasnya.
(Anto)