Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, SE Didampingi Kapolres Langsa dan Dandim 0104 Akan Membangun Rumah Warga

Spread the love

Kota Langsa,Aceh | NUANSAREALITANEWS.COM,- Pasca musibah yang melanda Gampong Pondok Pabrik dan Seulalah Baru, Kecamatan Langsa Lama, Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, SE langsung mendatangi lokasi untuk memberikan sejumlah bantuan dan akan membangun rumah para korban.

Demikian disampaikan Wali Kota saat menyerahkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran, Senin (13/4/2020) didampingi Kapolres Langsa, Dandim 0104/Atim, Sekda Kota Langsa Kepala BPBD, Kadis sosial serta para Asisten.

“Selain bantuan sandang dan pangan, kita minta PUPR untuk membangun kembali rumah permanen yang ludes terbakar,” imbuh Wali Kota.

Wali Kota menyebutkan, untuk membangun dan merehab rumah korban kebakaran pihaknya menggunakan anggaran tanggap darurat milik Pemerintah Kota Langsa.

“Anggaran tanggap darurat Pemerintah kota Langsa ini swakelola, nanti akan dibantu juga oleh TNI dan Polri, kita berharap sebelum ramadhan ini sudah selesai,”pungkasnya.

Untuk masa panik, Pemerintah kota Langsa menyalurkan bantuan sandang dan pangan berupa sembako, perlengkapan masak, perlengkapan ibadah, perlengkapan anak, perlengkapan lansia, matras, selimut dan kain serta yang laknya.

Disela-sela penyerahan bantuan, Wali Kota meminta kepada korban musibah kebakaran untuk bersabar dan tawakal atas musibah ini.

“Mohon bersabar, ini ujian bagi kita, semoga ada hikmahnya, nanti akan dibantu oleh Pemerintah Kota Langsa,” tandasnya.(Zainal).