oleh

Warga Cimanglid Lengkapi Diri Pakai APD, Saat Berjaga

Spread the love

KBB | NUANSAREALITANEWS.COM, – Walau sudah tidak menjabat Kepala Desa (Kades) Cangkorah, Kabupaten Bandung Barat Usep Sumpena tetap antusias berkecimpung melakukan sosialisasi terhadap warga RW 15-16 Cimanglid.

Usep mengajak, warga agar selalu pro aktif melaksanakan himbauan Pemkab Bandung Barat, dengan mematuhi aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diwilayahnya.

“Kita harus mengikuti anjuran Pemkab untuk melaksanakan PSBB, agar penyebaran Covid-19 segera bisa di cegah.” Ujar Usep saat dihubungi, Minggu (26/04/20)

Dijelaskannya, selain sudah melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan, warga juga sekarang melakukan penjagaan keluar masuk warganya. Sesuai yang sudah di atur dalam PSBB.

“Petugas Linmas ditambah warga setiap harinya menjaga pintu masuk wilayah dari sejak pukul 08.00 -20.00 Wib. Setiap warga yang datang dicek suhu tubuhnya.” Terang Usep.

Dikatakannya, para petugas saat menjalankan tugasnya dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD). Hal itu dilakukan guna mencegah sejak dini agar para petugas terlindung dari Covid-19 saat berinteraksi dengan warga yang sering berlalu lalang.

“APD yang dipakai para petugas, merupakan hasil swadaya masyarakat. Kami harus memperhatikan mereka.”tandasnya.

Ia berharap, agar wabah ini segera berakhir, hingga warga tidak lagi menjadi resah dan bisa beraktifitas. Namun menurutnya, hal itu tidak terlepas dari kedisiplinan masyarakat dalam mengikuti aturan PSBB.
(Dewa/Tim)

News Feed