0 views

Warga Langkat Pasien PDP Riwayat Sakit Jantung Meninggal Dunia

Spread the love

LANGKAT | NUANSAREALITANEWS.COM,-Hingga kini Kabupaten Langkat masih negatif virus corona. Begitu juga FS (45) dinyatakan negatif virus corona hasil dari Rapid Test.

FS jenis kelamin pria Warga Pekan Tanjung Pura itu, memiliki riwayat sakit jantung, meninggal dunia dengan status Pasien Dalam Pemantauan (PDP) Covid 19. Kini jenazahnya telah dikuburkan di Sima Lingkar Medan, sesuai Protokol Covid 19.

Tim Satgas Covid 19 Langkat, sudah memeriksakan keluarga almarhum FS di RSUD Tanjung Pura, dengan Rapid Test hasilnya negatif dan sudah Foto Thorax di dada.

“FS meninggal pada Jum’at 24 April 2020 pukul 15:38 WIB di RS Murni Teguh Medan, setelah 2 jam menjalani perawatan. Malamnya janazah langsung dikebumikan,” ungkap Jubir Satgas Covid 19 Langkat, Dr.M. Arifin Sinaga, di Posko Informasi Covid 19 Dinkes Langkat Sabtu (25/4/2020).

Kini, kata Jubir, keluarga almarhum, akan menjalani isolasi mandiri 14 hari kedepan. Rumah meraka juga sudah disemprot disinfektan.

“Meraka terdiri dari isteri dan dua orang anak almarhum, serta 1 orang supir,” ungkap Jubir.

Jubir menerangkan, sebelumnya, FS memiliki riwayat sakit jantung dan pernah pasang ring 1 buah. Ia berobat ke RS Murni Teguh bersama keluarga dengan inisiatif sendiri tanpa surat rujukan dari Satgas Covid 19 Langkat.

“Keluhannya, sesak nafas dan batuk sesekali,” sebutnya.

Setelah dilakukan rapid test, hasilnya almarhum negatif virus corona. Melainkan hanya PDP Covid 19.

“Almarhum dinyatakan PDP Covid 19 setelah meninggal, oleh RS Murni Teguh,” sebut Jubir.

Sembari menyampaikan, data 25 April 2020 kasus Covid 19 di Langkat, ODP 4 orang selesai 44 orang. PDP 3 orang, PDP meninggal 1 orang, selesai PDP 3 orang. Positif tidak ada.

” Total OTG 641 orang, karantina Mess PKK 100 orang, karantina Mess USU 64 orang, karantina di Puskesmas 61 orang, selebihnya karantina mandiri,”ungkapnya.

Sementara, Plt Kadis Kesehatan Langkat, Limin Ginting SKM MKM, meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang, serta selalu mengikuti anjuran pemerintah dan protokol kesehatan. Seperti tetap dirumah, mengunakan masker saat keluar rumah, cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak. (ST)

Teks:

1.Petugas memasukkan almarhum dalam peti saat berada di RS Murni Teguh, sebelum dikebumikan.

2. Jubir Satgas Covid 19 Langkat, Dr.M. Arifin Sinaga, bersama Sekdis Diskominfo Wahyu dan Kabid IKP Diskominfo Faisal, saat di Posko Humas Covid-19 beberapa waktu lalu.