Wujudkan Kamtibmas Gabungan Polsek Jatisari Polres Karawang Polda Jabar Zona 2 Gelar Ops Cipkon & KRYD

Spread the love

Polres Karawang | NUANSAREALITANEWS.COM, – Pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka Antisipasi C3, Tawuran, Genk motor, pencegahan penyebaran wabah Corona/Covid 19 dan Operasi Cipta Kondisi di ikuti Polsek – Polsek yang tergabung dalam Zona 2 dilaksanakan di wilayah Hukum Polsek Jatisari, Sabtu (04/04/2020), pukul 23.00 Wib s/d selesai.

Polsek – Polsek yang tergabung dalam Zona 2 diantaranya Polsek Jatisari, Polsek Cikampek, Polsek Kotabaru, Polsek Purwasari dan Polsek Klari.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Jatisari Kompol. Wahyudin, S.H. Di perkuat Personil Polsek Jatisari
1. Kanit. Lantas, Akp. Sutrisno
2. Kanit. IK, Iptu. Asdi Sutardi, S.Pd
3. Kanit. Reskrim, Ipda. Cahya H, S.H
4. PS. Panit. IK, Aiptu. Tarsono
5. PS. Panit. Provost, Aiptu. H. Abdul Syukur
6. Aiptu. Panijo
7. Aiptu. H. Supri
8. Aiptu. Sumitro
9. Aiptu. H. Aef
10. Bripka. Yus Rudi S.H
11. Bripka. Agung
12. Bripka. Joko P

Polsek Cikampek 4 Personil, Polsek Kotabaru
3 Personil, Polsek Purwasari 3 Personil dan dari Polsek Klari 3 Personil. Jumlah sebanyak 26 Anggota.

Giat Cipkon dan KRYD di awali dengan Apel Gelar Pasukan berlokasi di Mako Polsek Jatisari dipimpin oleh Kapolsek Jatisari, KOMPOL. WAHYUDIN, SH, disampaikan arahan kepada para anggota sesuai SOP dan tujuan dilaksanakannya kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam rangka Antisipasi C3, Tawuran, Geng Motor, Begal, mencegah penyebaran Wabah Virus Corona/Covid 19 dengan menyampaikan Maklumat Bapak KAPOLRI dan Operasi Cipta Kondisi diwilayah Hukum Polsek Jatisari.

“Malam ini di laksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam rangka antisipasi C3, Tawuran, Geng Motor, Begal serta mencegah penyebaran wabah Corona dan Operasi Cipta Kondisi di wilayah hukum Polsek Jatisari”. ujar Kapolsek Kompol Wahyudin, S.H.

Usai pelaksanaan apel kesiapan Ops kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi Di Perum Cikampek Baru, Desa Balonggandu Kec. Jatisari Karawang. Hasilnya ditemukan 4 (Empat) orang/anak muda yang sedang nongkrong, Terhadap warga tersebut, Kapolsek Jatisari Kompol Wahyudin, S.H, menyampaikan himbauan agar jaga jarak, memakai masker, tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum dan disampaikan pesan-pesan kamtibmas selanjutnya diperintahkan untuk bubar dan pulang kerumahnya masing-masing.

Lokasi razia berikutnya di Kp. Gembongan Rt. 02/05 Desa Gembongan Kec. Banyusari Kab. Karawang. Ditemukan 3 (Tiga) orang yang sedang Ronda. Terhadap warga tersebut Kapolsek Jatisari Kompol Wahyudin,S.H memberikan ucapan terimakasih atas bantuannya menjaga Kamtibmas. Dan sebagai ucapan terimakasihnya Kompol Wahyudin,S.H memberikan nasi bungkus/Goreng kepada warga yang sedang melaksanakan Ronda tersebut.

Kanit Lantas Polsek Jatisari Akp. Sutrisno juga ikut menghimbau dan membubarkan anak muda yang sedang nongkrong di Perempatan Cikalong Desa Cikalongsari Kec. Jatisari Kab. Karawang.

“Tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum sesuai Maklumat Kapolri juga agar jaga jarak, memakai masker, mencuci tangan serta jaga kebersihan lingkungan” . Ucapnya.
Selanjutnya Akp. Sutrisno membubarkan dan menyuruh pulang kerumahnya masing masing guna pencegahan dan penyebaran virus corona.

Selanjutnya untuk antisipasi C3, dilakukan patroli sepanjang jalan raya Cikalong hingga perbatasan Cilamaya, dilanjut patroli ke jalan raya pantura Jatisari hingga perbatasan dengan Subang melakukan kontroling terhadap beberapa tempat diantaranya, kantor BRI, SPBU, Klinik, ATM, Alfamart dan Perumahan serta tempat rawan tawuran.

Kapolsek Jatisari Kompol Wahyudin,S.H menerangkan bahwa Selama kegiatan berlangsung hingga selesai, situasi aman, tertib dan terkendali.Pungkasnya. (men)

Related posts