13 Datok Penghulu Terpilih Di Kecamatan Bendahara Resmi Dilantik

Spread the love

Aceh Tamiang | NUANSAREALITANEWS.COM,- Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH.M.Kn melalui Camat Bendahara Fachrurrazi Syamsuyar S.STP melantik 13 Datok Penghulu Terpilih periode 2020 – 2026 Dikecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang.

Pelantikan ke 13 Datok Penghulu Terpilih tersebut berlangsung di gedung serba guna T. Banta Ahmad Sungai Iyu kecamatan bendahara kabupaten aceh tamiang, Kamis, (30/4/2020).pagi ini.

Proses pelantikan Datok Penghulu tersebut dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan menyayikan lagu Indonesia Raya serta pembacaan SK pemberhentian dan pengangkatan Datok Penghulu Terpilih periode 2020 – 2026.

Kemudian pengambilan sumpah oleh CAMAT Bendahara Fachrurrazi Syamsuyar S.STP, didampingi oleh pengukuh sumpah dan dilanjutkan dengan penandatanganan naskah SK pelantikan serta penyematan tanda pangkat dan penyerahan SK Jabatan Datok Penghulu.

Pada pelantikan tersebut turut di hadiri oleh Camat Bendahara Fachrurrazi Syamsuyar S.STP, Danramil 04/Bdh Kapten Inf Said Muhammad, Wakapolsek Bendahara, IPDA Agus Gani, Anggoota DPRK Aceh Tamiang, Syaiful Sofyan SE, Sekretaris DPMK PP-KB AcehTamiang, Para Ketua MDSK, Para Pj. Datok Penghulu dan masing-masing para Datok Penghulu Terpilih di kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang.

Camat Bendahara Fachrurrazi Syamsuyar S.STP, dalam arahannya menyampaikan, ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat dalam proses pemilihan Datok Penghulu sehingga dapat terlaksana dengan baik.

Dijelaskannya, Sebagai Aparat Pemerintah yang langsung berhadapan dengan masyarakat, salah satu tugas pokok Datok Penghulu adalah sebagai pelayanan Publik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Camat juga mengatakan, demi terciptanya Pelayanan publik, maka harus di landasi Dedikasi Loyalitas dan disiplin yang tinggi aspek aspek tersebut sangat penting untuk di terapkan, mengingat saat ini masyarakat sangat kritis terhadap kinerja Lembaga Pemerintah pada semua tingkatan sebagai lembaga pemerintah yang berada pada garis depan, harapnya.

Datok Penghulu harus membuat program kampung sesuai visi dan misi dalam waktu satu tahun, dengan prioritas pembangunan kampung, sebagai pemimpin masyarakat dan aparatur pemerintah Datok penghulu di tuntut untuk bersikap adil tanpa memandang dari segi apapun, himbaunya.

Selanjutnya Camat juga mengatakan Datok Penghulu berkewajiban untuk memimpin Kampung sekaligus berfungsi sebagai pimpinan Pemerintah Kampung. MDSK menjadi lembaga penyeimbang bagi Datok Penghulu dalam mengatur dan mengurus urusan pemerintahan dan urusan masyarakat.

Camat juga berpesan, Kepada para Datok yang baru dilantik, kiranya dapat tegas, cepat dalam menjalankan tugas terutama menghadapi musibah covid-19 yang sedang kita hadapi bersama.

Begitu juga para Datok berserta MDSK untuk dapat saling berkerjasama dalam membangun kampung, sehingga tidak ada tumpang tindih dalam menjalankan roda pemerintahan Kampung.

Sehingga tidak terjadi terpecah belah dan tidak dengan mudah untuk melaporkan suatu permasalahan yang muncul di kampung ke tingkat Kabupaten, harap Camat Bendahara
Fachrurrazi Syamsuyar, S.STP.

Berikut nama-nama Datok Penghulu Terpilih di kecamatan Bendahara yang terpilih pada periode 2020-2026.

1. Datok penghulu Desa Mesjid Sungai Iyu, Syaiful Syaputra menggantikan Datok Penghulu yang sebelumnya M. Iksan.

2. Datok Penghulu Desa Alur Cantik, M Syahrial menggantikan Datok Penghulu yang sebelumnya Jamalluddin.

3. Datok Penghulu Desa Seunebuk Aceh Rusli S.pd. menggantikan Datok penghulu yang sebelumnya Syahrul.

4. Datok Penghulu Desa Tanjung Ismail menggantikan Datok penghulu yang sebelumnya Muktar.

5. Datok Penghulu Desa Tumpuk Tengah Awaluddin menggantikan Datok penghulu yang sebelumnya Samsul Bahri.

6. Datok Penghulu Desa Balai M Nuh. menggantikan Datok penghulu yang lsebelumnya Yusniar, SE

7. Datok Penghulu Desa Marlempang Rudianto menggantikan Datok pnghulu yang sebelumnya Tarmizi.

8. Datok Penghulu Desa Teluk Halban Amril. menggantikan Datok penghulu yang sebelumnya Sopian.

9. Datok Penghulu Desa Teluk Kemiri Zulkifli. menggantikan Datok penghulu yang sebelumnya Samsuddin.

10. Datok Penghulu Desa Cinta Raja, Panut menggantikan Datok penghulu yang sebelumnya Muhammad.

11. Datok Penghulu Desa Tengku Tinggi Arianto merupakan Incumben (2 Periode).

12. Datok Penghulu Desa Suka Mulia Bd Anwar menggantikan Datok penghulu yang lama Rajali.

13. Datok Penghulu Desa Bandar khalifah Azhar menggantikan Datok penghulu yang sebelumnya Saibun, tandasnya. (Zainal).